Penampilan Colour Guard Akan Meriahkan Grand Opening Festival Takabonerate 2022

Penampilan Colour Guard Akan Meriahkan Grand Opening Festival Takabonerate 2022


KEPULAUAN SELAYAR - Berbagai persiapan telah dilakukan untuk memeriahkan pelaksanaan kegiatan Festival Takabonerate 2022. Event yang akan berlangsung dari tanggal 23-28 Oktober ini mengusung tema “Selayar, Selaut, Sebangsa”. 

Termasuk pada Opening Ceremony nanti akan diisi dengan rangkaian acara yang menarik, dimulai dari Gala Dinner, penampilan artis ibukota, pementasan Tarian Massal, sambutan-sambutan, pementasan Colour Guard dan pementasan seni dan budaya kabupaten/ kota se-Sulawesi Selatan.

"Untuk persiapan penampilan Colour Guard, para personil tampak antusias menjalani latihan di Taman Pelangi, Jl. Soekarno-Hatta, Kota Benteng, pada sore kemarin," Ucap Muh. Firsa Wirawan yang ditunjuk sebagai pelatih Colour Guard, Kamis (13/10/2022).

"Firsa mengatakan bahwa para personil Colour Guard lebih aktif untuk terus mengulang gerakan agar lebih mantap.

“Adik-adik personil Colour Guard sangat menerima dan sangat antusias selama mengikuti latihan karena ini juga adalah hal yang baru dan membuat mereka lebih bersemangat, misalnya saja ketika kami latihan mereka selalu ingin mengulang lagi latihan dan mereka tentunya lebih aktif, ” katanya.

Untuk personil Colour Guard Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar menggandeng beberapa sekolah untuk berpartisipasi.

“Pada pelaksanaan latihan Colour Guard dalam rangka Festival Takabonerate 2022, kami melibatkan siswa dari berbagai sekolah diantaranya SMA Negeri I Selayar, SMK Negeri 1 Selayar, SMK Negeri 5 Selayar, SMK Negeri 3 Selayar, SMA Muhammadiyah Selayar dan MAN Selayar. Total penari atau jumlah personel 36 orang”, lanjutnya

Lebih lanjut, Muh. Firsa Wirawan menyampaikan jika progres latihan Colour Guard sudah mencapai 90 persen dan sisanya hanya perlu dipermantap.

“Untuk progres dari latihan ini sudah sekitar 90 persen, untuk sisanya kita hanya perlu mengatur untuk beberapa gerakan”, tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, terkait dengan latihan yang continue ini, Sri Nurnaningsih Y, selaku Kabid Pemasaran Pariwisata Disparbud Selayar memberikan apresiasi kepada pelatih yang terus mendampingi saat latihan. Beliau berharap para pasukan Colour Guard ini dapat memberikan penampilan terbaik mereka pada perhelatan Festival Takabonerate 2022.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan juga adik-adik yang sangat bersemangat untuk latihan, semoga nanti pas pembukaan Festival Takabonerate, adik-adik dapat memberikan penampilan yang terbaik” katanya.

Sebagai informasi, Grand Opening Festival Takabonerate akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2022 mulai pukul 18.30 WITA di Taman Pelangi, Kota Benteng. (NFS_HumasDisparbud)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Harga Postinor

    Program keluarga berencana memang harus disosialisasikan setiap tahun agar masyarakat ...

    View Article
  • avatar-1

    blog netterku

    Trima kasih pak MBA atas perhatiannya kepada msyarakat di Selayar, saya yakin kedepan ...

    View Article
  • avatar-1

    Markus putra

    Entah kenapa model role seperti ini membuat saya ingin mengimplementasikannya dalam ...

    View Article
  • avatar-1

    Siti Aisyah

    Sosialisasi memang sangat penting dan perlu untuk dilaksanakan sebagai pendekatan, dan ...

    View Article