Sebulan KKN di Selayar, Mahasiswa Tematik ENJ UNM Dilepas Kembali ke Kampus

Sebulan KKN di Selayar, Mahasiswa Tematik ENJ UNM Dilepas Kembali ke Kampus

Foto by Israq


SELAYAR - Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. Suardi, secara resmi menutup KKN Tematik Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Universitas Negeri Makassar di Kantor Desa Bontolebang, Gusung, Kecamatan Bontoharu, Kamis (8/8/2019).

Hadir dalam acara pelepasan tersebut Sekretaris Kecamatan Bontoharu, Andi Sapada,S.Pd., Kapolsek Bontoharu, Bimas, Babinsa Desa Bontolebang, Kepala Desa Bontolebang beserta jajarannya, Ketua BPD bersama anggota, dan masyarakat Desa Bontolebang.

Drs. Suardi menyampaikan dalam sambutannya rasa terima kasih dan apresiasi pemerintah daerah kepada para mahasiswa KKN Tematik Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Universitas Negeri Makassar yang telah hadir sejak tanggal 9 juli 2019 di Desa Bontolebang  ini dan membuka mata kita serta memberikan beberapa contoh karya inovasi kreatif bagi pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat di Desa Bontolebang ini.

“Saya menitip pesan kepada para mahasiswa setelah kembali ke kampusnya di Makassar. Tolong bantu pemerintah daerah mempromosikan potensi wisata Kepulauan Selayar,” lanjur Suardi.

Di tempat yang sama, Sekretaris Camat, Andi Sapada, S.Pd.,  juga menyampaikan bahwa mahasiswa telah memberikan banyak pelajaran dan pengalaman berharga kepada masyarakat khususnya masyarakat  di Gusung ini.

 

Baca juga : Rencana Bangun Dermaga Apung di Bontolebang, Tim KKP RI Berkunjung ke Selayar

 

“Atas nama pemerintah kecamatan, kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kehadiran mahasiswa selama satu bulan di Desa Bontolebang yang kita cintai ini. Jangan berhenti belajar, tetap semangat, dan sebagai mahasiswa segeralah selesaikan pendidikannya atau kuliahnya. Semoga kalian mahasiswa setelah selesai nantinya dapat juga mengabdi untuk bangsa dan negara kita, Insya Allah. Amin,” ujar Andi Sapada, S.Pd.

Sementara Koordinator ENJ, Noval Kurniawan menyampaikan dalam laporannya bahwa jumlah perserta  KKN Tematik ENJ UNM ini ada 27 orang mahasiswa yang semuanya dari berbagai jurusan/program studi di UNM. Adapun yang menjadi fokus kegiatan mahasiswa KKN TEMATIK tersebut ada beberapa bidang kegiatan, diantaranya: pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan lingkungan hidup.

“Terimakasih yang tak terhingga atas penerimaan Pemda Kepulauan Selayar kepada kami perserta KKN Tematik terkhusus Kepala Desa Bontolebang, Bapak Muh. Arsyad dan masyarakat, juga kepada Camat Bontoharu, Bapak Drs. Ahmad Yani, dan Sekcam Bontoharu, Bapak Andi Sapada, S.Pd., atas dukungannya semua kepada kami mahasiswa selama menjalani KKN Tematik ini,” terang Noval penuh haru. (Israq)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Harga Postinor

    Program keluarga berencana memang harus disosialisasikan setiap tahun agar masyarakat ...

    View Article
  • avatar-1

    blog netterku

    Trima kasih pak MBA atas perhatiannya kepada msyarakat di Selayar, saya yakin kedepan ...

    View Article
  • avatar-1

    Markus putra

    Entah kenapa model role seperti ini membuat saya ingin mengimplementasikannya dalam ...

    View Article
  • avatar-1

    Siti Aisyah

    Sosialisasi memang sangat penting dan perlu untuk dilaksanakan sebagai pendekatan, dan ...

    View Article