Pasca Gelombang Pasang di Wilayah Kecamatan Takabonerate, Bantuan Mulai Didistribusikan

Pasca Gelombang Pasang di Wilayah Kecamatan Takabonerate, Bantuan Mulai Didistribusikan


SELAYAR - Setalah sempat terhambat akibat cuaca ekstrim dan pelarangan berlayar, akhirnya distribusi bantuan pasca gelombang pasang pada sejumlah pulau di kawasan Taman Nasional Takabonerte, Kecamatan Takabonerate Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan mulai di distribusikan.

Terpantau Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama rombongan sudah bergerak menuju kawasan Taman Nasional Takabonerate melalui Pelabuhan Pattumbukan, Minggu dinihari (30/12/2018) sekitar pukul 05.00 Wita. Bupati dan rombongan menggunakan dua armada kapal yakni KM. Banawa Nusantara 09, bersama KM Bintang Kayuadi.

Berita terkait : Gelombang Air Pasang di Kecamatan Takabonerate, Bupati Kepulauan Selayar Segera ke TKP

Gelombang air pasang yang melanda sejumlah pulau di wilayah Kecamatan Takabonerate terjadi pada Kamis lalu (27/12/2018) sekitar pukul 01.00 dinihari. Meski dikabarkan tidak menelan korban jiwa, namun mengakibatkan banyak kerugian materi dimana puluhan perahu nelayan terhempas dan terseret hingga ke darat, termasuk sejumlah rumah penduduk mengalami kerusakan.

“Awalnya Bupati Kepulauan Selayar akan berangkat menuju Pulau Jinato pada saat kejadian, namun karena terhalang cuaca ekstrim dan peringatan dari BMKG, akhirnya distribusi bantuan ini sempat tertunda, dan pada hari ini baru bisa kita distribusikan,” ujar Mursalim, S. Sos., Kasubag Humas dan Pemberitaan Setda Kepulauan Selayar.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa selain distribusi bantuan, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali ingin melihat langsung kondisi terkini pada sejumlah pulau di Kecamatan Takabonerate yang terkena dampak gelombang air pasang. (AFRISTA/IM/AGUS)



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook