Bidang Humas Diskominfo SP Sosialisasi Kanal Aduan SP4N Lapor di Kecamatan Bontoharu

Bidang Humas Diskominfo SP Sosialisasi Kanal Aduan SP4N Lapor di Kecamatan Bontoharu


KEPULAUAN SELAYAR - Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo, SP) Bidang Humas, Informasi dan Komunikasi Publik, kerjasama dengan USAID Erat melakukan sosialisasi terkait kanal aduan online rakyat di Aula Kantor kecamatan Bontoharu, Kamis (31/10/2024).

Kanal pengaduan online yang lebih familiar dikenal dengan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N Lapor) besutan KemenpanRB sudah diluncurkan sejak beberapa tahun lalu.

Hal in dipertegas oleh Kabid Humas IKP Andi Esty Abriany dalam paparannya yang hadir sebagai pemateri.

“Kanal SP4N LAPOR merupakan layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat yang dikelola Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) sebagai Pembina Pelayanan Publik,” terangnya.

Dikatakan, dibentuknya SP4N Lapor untuk merealisasikan kebijakan yang menjamin hak masyarakat agar pengaduan, aspirasi, serta permintaan informasi dari manapun dan jenis apapun yang akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menanganinya.

Hal senada diungkapkan juga oleh fasilitator USAID ERAT Baharuddin Solongi, bahwa SP4N Lapor merupakan suatu wadah dalam menyampaikan baik itu bersifat aduan, aspirasi, maupun permintaan informasi yang dibutuhkan terkait layanan publik, sebagai sebuah aplikasi layanan aduan resmi dari pemerintah.

“Saya berharap dengan sosialisasi ini para peserta yang sempat hadir dalam acara ini lebih mengerti adanya satu saluran penyampaian pengaduan masyarakat, terkait pelayanan publik, serta dapat meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Kepulauan Selayar,” ucap Baharuddin.

Sosialisasi SP4N Lapor ini disambut baik dan diapresiasi sehingga dari beberapa peserta sosialisasi sangat antusias melemparkan pertanyaan - pertanyaan yang menjadikan suasana semakin bersemangat.

Dan pada penghujung acara, sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (Humas IKP/Cx-one)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    blog netterku

    Trima kasih pak MBA atas perhatiannya kepada msyarakat di Selayar, saya yakin kedepan ...

    View Article
  • avatar-1

    Markus putra

    Entah kenapa model role seperti ini membuat saya ingin mengimplementasikannya dalam ...

    View Article
  • avatar-1

    Siti Aisyah

    Sosialisasi memang sangat penting dan perlu untuk dilaksanakan sebagai pendekatan, dan ...

    View Article
  • avatar-1

    M. Ade Irawan

    Kami sangat berharap mal ini segera ada agar pelayanan jauh lebih mudah dari yg ...

    View Article