Pastikan Pejabat Bebas Narkoba, Mendadak Pemkab Kepulauan Selayar Tes Urine

Pastikan Pejabat Bebas Narkoba, Mendadak Pemkab Kepulauan Selayar Tes Urine

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., saat diambil sampel tes urinenya, di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Rabu (12/12/2018)


SELAYAR - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) melakukan tes urine terhadap jajaran pejabat eselon II, III, Camat dan Lurah lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (12/12/2018).

Tidak terkecuali, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., juga ikut serta dalam kegiatan tersebut, yang terpantau sebagai peserta pertama yang diambil sampel urinenya. Disusul para Asisten dan para pejabat eselon II, III, lainnya, staf ahli, camat dan lurah. 

Tes urine yang dilaksanakan usai Wakil Bupati Kepulauan Selayar melakukan Briefing, tampak hadir Kasat Narkoba Polres Kepulauan Selayar AKP.  Muh. Ali, bersama sejumlah personil Polres lainnya, bersama dr. Misnah dari RSUD Kh. Hayyung Selayar yang bertugas melakukan pemeriksaan urine. 

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., saat dimintai keterangannya menyebut tes urine yang dilaksanakan itu tujuannya ingin memastikan bahwa para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar adalah aparat yang bersih dari Narkotika. 

"Sumber daya para pejabat yang memegang peranan sentral adalah SDM. Kita berharap SDM pejabat kita memiliki kriteria SDM yang berintegritas, bersih dan berkualitas. Oleh karenanya hari ini kita ingin memastikan bahwa mereka itu bersih terutama bersih dari narkoba, karena narkoba adalah bagian yang integral dari kejahatan luar biasa," terang Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. 

Ditanya soal hasil tes urine yang dimisalkan ada yang positif pemakai narkoba, Wakil Bupati mengemukakan akan melakukan proses sesuai dengan dengan aturan yang ada. 

"Jadi kalau ada yang positif menggunakan narkoba maka kita akan proses sesuai dengan aturan yang ada, apakah kita rehabilitasi atau tindakan lainnya," kata Zainuddin. 

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui hasil dari tes urine tersebut, karena pemeriksaan sementara berlangsung. (IM) 
 
 
 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Mesin Restoran

    untuk mendukung pariwisata sebaiknya ditambahkan restoran supaya para turis mencari ...

    View Article
  • avatar-1

    Peralatan Restoran

    membangun restoran akan lebih mempermudah tamu hotel mencari makan bila bosan makanan ...

    View Article
  • avatar-1

    toko bunga online jakarta

    bener banget kita harus menghormati pahlawan kita dengan mengadakan ziarah saat hari ...

    View Article
  • avatar-1

    florist jakarta

    sangat bagus bila ada pelatihan seperti ini untuk masyarakat yang memiliki bakat.kalo ...

    View Article