Bupati Kep. Selayar Tinjau Kawasan Pantai Timur Pulau Selayar

Bupati Kep. Selayar Tinjau Kawasan Pantai Timur Pulau Selayar

Menggunakan perahu Joloro, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali dan rombongan menyusuri dan melakukan peninjauan kawasan pantai timur Pulau Selayar, Selasa (31/1/2017)


kepulauanselayarkab.go.id - Menggunakan perahu Joloro, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyusuri dan melakukan peninjauan kawasan pantai timur Pulau Selayar, Selasa (31/1/2017). Peninjauan ini dilakukan untuk melihat dari dekat sejumlah kawasan pantai yang berpotensi dijadikan sebagai objek wisata.

Bupati didampingi oleh Tokoh Masyarakat Selayar H. Ince Langke, IA yang juga adalah mantan legislator DPRD Sulsel, salah seorang pengusaha Sukses Selayar H. M. Natsir Ali, unsur Disbudpar, Camat Bontomatene Drs. Andi Massaile dan rombongan lainnya.

Sekitar pukul 08.30 Wita, Bupati dan rombongan bertolak dari Pelabuhan Pamatata Kecamatan Bontomatene menuju ke Selatan, yang sedianya akan berakhir di pantai Pinang, namun karena hari sudah mulai gelap, sehingga diputuskan untuk berlabuh di Pantai Punagaan Kecamatan Bontosikuyu, sekitar pukul 17.00 wita.

Dalam perjalanan, sesekali Bupati dan rombongan merapat dan naik ke darat. Seperti di kawasan Pantai Lansangireng, Bupati melakukan survei hingga ke darat. Menurutnya kawasan Pantai Langsangireng tidak kalah indah dari pantai lainnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“tempat ini memang sangat indah dan istimewa. Hanya saja perlu sentuhan tangan untuk memolesnya agar para wisatawan tertarik untuk datang ke tempat ini. Hal utama yang perlu kita bangun adalah membenahi infrastruktur jalan, agar layak dijangkau kendaraan,” kata Basli Ali.

Ia menyebut, untuk mewujudkan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai kawasan objek wisata unggulan daerah, selain menyiapkan infrastruktur, sarana dan prasarana, juga perlu dilakukan promosi dan membuka pintu seluas-luasnya bagi para investor.

Selain Pantai Lansangireng, sejumlah pantai hingga ke Pantai Punagaan Kecamatan Bontosikuyu menjadi titik pantauan dari Bupati Kepulauan Selayar. Umumnya kawasan pantai timur Pulau Selayar sangat indah dan berpotensi untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata bahari, “kunci Basli Ali.” (FIRMAN)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Harga Postinor

    Program keluarga berencana memang harus disosialisasikan setiap tahun agar masyarakat ...

    View Article
  • avatar-1

    blog netterku

    Trima kasih pak MBA atas perhatiannya kepada msyarakat di Selayar, saya yakin kedepan ...

    View Article
  • avatar-1

    Markus putra

    Entah kenapa model role seperti ini membuat saya ingin mengimplementasikannya dalam ...

    View Article
  • avatar-1

    Siti Aisyah

    Sosialisasi memang sangat penting dan perlu untuk dilaksanakan sebagai pendekatan, dan ...

    View Article