Wabup Selayar Lanjut Safari Ramadan di Kecamatan Daratan

Wabup Selayar Lanjut Safari Ramadan di Kecamatan Daratan


SELAYAR - Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., lakukan Safari Ramadan di Desa Barat Lambongan, Kecamatan Bontomatene, Rabu (22/5/2019). 

Inginnya semua mengelilingi namun kembali pada kesiapan selain keterbatasan waktu dan kemampuan meski keinginan pasti ingin berkeliling. 

Diakui Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. bahwa tidak ada perbedaan signifikan antara Safari Ramadan di kecamatan kepulauan dan daratan. Semangat kita tetap sama untuk kebaikan karena semua masyarakat responsif dan mampu memaknai terhadap ceramah agama dan pesan pembangunan yang disampaikan yang memang itu harapan kita dan selanjutnya bisa diaplikasikan di kehidupan. Konsepsi pembangunan di Indonesia itu adalah pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya dan pembangunan manusia Indonesia seutuhnya. Artinya bahwa pembangunan tidak hanya bersifat lahiriah atau batiniah, tetapi juga fisik atau nonfisik, dan nonfisik berkaitan dengan mentalitas. Kita berharap bahwa dengan mentalitas yang baik dari individu Islam dan kemampuan mereka membangun kebersamaan maka mereka bisa menjadi pelaksana pembangunan yang baik. 

 

Baca juga : Orari Lokal Selayar Berduka, YC8AIS Dikabarkan Meninggal Dunia 

 

Dalam diskusi lepas bersama masyarakat selepas memberikan ceramah agama dan pesan pembangunan diakui Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. bahwa masyarakat ingin kunjungan ke masjid seperti ini rutin dilaksanakan di luar bulan suci ramadan. 

"Pembangunan mental spiritual seperti ini adalah penting dengan rujukan agama karena sesuai visi Kabupaten Kepulauan Selayar yaitu terwujudnya masyarakat maritim yang sejahtera berbasis nilai agama dan budaya," lanjut Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.

Masih ada beberapa titik dalam agenda Safari Ramadan 1440H kali ini. Di tiap titik Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. selalu mengingatkan masyarakat bahwa tujuan puasa tentu terjadinya perubahan positif dan taqwa kita makin meningkat sehingga dari perubahan ini menghadirkan masyarakat yang secara mentalitas siap untuk mengawal pembangunan dengan cara islami. 

Sekadar informasi, malam ini Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., melakukan Safari Ramadan di Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomatene. (D)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    toko bunga online jakarta

    bener banget kita harus menghormati pahlawan kita dengan mengadakan ziarah saat hari ...

    View Article
  • avatar-1

    florist jakarta

    sangat bagus bila ada pelatihan seperti ini untuk masyarakat yang memiliki bakat.kalo ...

    View Article
  • avatar-1

    Dafidz

    Indonesia kini telah memiliki 16 cagar biosfer ..wow bisa seperti itu ya,.. huhh .. ...

    View Article
  • avatar-1

    Cable support system

    kedatangan menteri untuk meninjau area yang direncanakan untuk pembangunan industri. ...

    View Article