Wabup Selayar Akhiri Safari Ramadhan di Kecamatan Takabonerate

Wabup Selayar Akhiri Safari Ramadhan di Kecamatan Takabonerate

Foto by Kamaruddin


SELAYAR -Safari Ramadhan Wakil Bupati Kepulauan Selayar 2019 di lima kecamatan kepulauan Kabupaten Kepulauan Selayar selama sepekan berakhir di Kecamatan Takabonerate setelah sebelumnya berada di Kecamatan Pasimasunggu, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kecamatan Pasimarannu, Kecamatan Pasilambena dan rombongan kembali ke ibu kota kabupaten hari ini, Ahad (19/5/2019). 

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., mengaku bahwa perjalanan Safari Ramadhan tahun ini berkesan karena mampu berkunjung di seluruh kecamatan kepulauan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar bersama rombongan utusan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

 

Baca juga : Hadiri Temu Nasional Kopek di Jakarta, Ini Kata Bupati Kepulauan Selayar 

 

Menyinggung terkait pesan pembangunan yang disampaikan dalam kesempatan Safari Ramadhan, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., menyampaikan bahwa pembangunan tidak hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga tentang pembangunan mental. Ini lebih pada orientasi pembangunan mental spiritual seiring bulan suci Ramadhan yang kita jalani sehingga kita berharap Ramadhan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh segenap umat Islam yang ada di lima kecamatan kepulauan. Baik untuk memohon ampunan kepada Allah SWT terhadap dosa yang dilakukan, maupun menciptakan amalan sebanyak-banyaknya dengan ibadah ritual ataupun ibadah sosial yang kesempatan ini akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. 

Sementara terkait tawuran politik, 
Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. menyampaikan bahwa tawuran politik yang terjadi di masyarakat adalah fenomena umum. Secara konseptual mestinya proses demokrasi melalui instrumen Pemilu berlangsung sesuai perundang-undangan yang berlaku. Namun, saya membaca fenomena umum bahwa masih ada deviasi yang terjadi misalnya money politic yang justru tidak terjangkau oleh penegakkan hukum. Inilah yang sebenarnya kita harus arahkan, semoga ini yang terakhir dan ke depan jangan sampai ada persepsi bahwa money politic itu sudah berkembang seolah-olah telah menjadi budaya sebab jika ini terjadi ada kesan kita mengarah kepada mempertuhankan materi. 

"Kita berharap masyarakat senantiasa menjalin persatuan dan kesatuan sebab jika tercipta kebersamaan diantar mereka makan kita bisa menciptakan sesuatu yang lebih besar dan lebih bermakna dari sebelumnya. Kita juga mengajak masyarakat agar tetap melanjutkan dan meningkatkan budaya gotong royong dalam masyarakat hingga tidak terkikis oleh modernisasi zaman,"

Lebih lanjut Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. mengajak masyarakat selalu ikut pro aktif dan reaktif dalam konteks sebagai partisipan dalam pembangunan. 

"Saya merasa senang karena teman-teman OPD berpartisipasi aktif selama di perjalanan ini dan 
Saya selaku Wakil Bupati Kepulauan Selayar, mari kita cintai pulau karena pulau identik dengan daratan. Semoga sikap ini nantinya terjadi pemerataan pembangunan khususnya di kepulauan," tutup Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. dalam wawancaranya. (D)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. situs nama bayi jani@yahoo.com | 21 Mei 2019, 05:48:19 WIB

    menyampaikan bahwa tawuran politik yang terjadi di masyarakat

    situs nama bayi khash@yahoo.com | 21 Mei 2019, 05:48:48 WIB

    menyampaikan bahwa tawuran politik yang terjadi di masyarakat

    Souvenir Tas ajsdgjgsad@gmail.com | 21 Mei 2019, 11:23:54 WIB

    Setiap perjalanan safari ramadhan pasti akan ada momen-momen yang berkesan. Saya setuju sih jika setiap pemerintah melakukan safari ramadhan, mengunjungi seluruh kecamatan maupun desa untuk mengetahui aspirasi warga. Sekalian juga berikan sebuah hadiah yang yang membuat mereka juga berkesan dengan memberikan souvenir tas unuk anak-anak yang kurang mampu. Selain berkesan juga akan bermanfaat untuk mereka yang menerimanya.

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Hotel Dekat kantor Pos

    Dengan ada nya tambahan pegawai berharap pasti pelayanan kepada masyarakat akan tambah ...

    View Article
  • avatar-1

    Lacak Resi

    Selamat dan sukses ya. Maju Terus Kepulauan Selayar ...

    View Article
  • avatar-1

    Balkon Hotel

    Selamat kepada para CPNS, semoga amanah dan berkah dalam menjalani tugas nya sebagai ...

    View Article
  • avatar-1

    ronaldo7 live stream

    keluarga berencana ke dalam mata pelajaran yang relevan dengan tujuan meningkatkan ...

    View Article