Wabup Kepulauan Selayar Buka PKP Angkatan XVII Tahun 2021

Wabup Kepulauan Selayar Buka PKP Angkatan XVII Tahun 2021


KEPULAUAN SELAYAR - Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan XVII Tahun 2021, di Aula Wisma Rayhan dan Resto I, Jumat (10/9/2021). 

Pelatihan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar. 

"Dengan penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas ini dapat semakin memacu semangat dan motivasi seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara  untuk meningkatkan kinerjanya, sekaligus akan mendorong akselerasi pembangunan, khususnya dalam peningkatan kualitas SDM aparatur," kata Saiful Arif. 

Saiful Arif mengatakan, berdasar pada peraturan kepala lembaga administrasi negara Republik Indonesia nomor 6 Tahun 2020, tentang perubahan atas peraturan lembaga adminstrasi negara nomor 15 Tahun 2019, tentang Pelatihan Kepemimpinan Pengawas ini menggunakan pola baru, dengan model pembelajaran klasikal atau pembelajaran didalam kelas, serta pembelajaran non klasikal atau pembelajaran diluar kelas.  

"Tujuannya untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan bagi pejabat pengawas yang akan yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi pemerintahan di OPDnya masing-masing," terang Saiful Arif.

Kepada peserta, Wakil Bupati mengharapkan untuk dapat menunjukkan adanya perubahan, baik dari segi penyelesaian tugas, pengabdian, maupun loyalitas dalam pekerjaan.

"Sebagai aparatur sipil negara, abdi negara dan abdi masyarakat, sudah sepantasnyalah kita, membuktikan diri sebagai dinamisator, motivator dan fasilitator pembangunan. tentunya hal ini, harus dibarengi dengan dedikasi yang tinggi dan totalitas dalam bekerja, untuk peningkatan kinerja yang optimal," ucapnya. 

Untuk peserta pelatihan kepemimpinan Pengawas ini diikuti sebanyak 34 orang dari berbagai OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Sesuai agenda, pelaksanaannya akan berlangsung selama 91 hari kerja, teridiri dari on kampus 31 hari kerja, dan off kampus 60 hari kerja. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BKPSDM Selayar Drs. Muhtar, M.M., Inspektur Kabupaten Ar. Krg. Magassing, bersama sejumlah pimpinan OPD dan undangan lainnya. (Diskominfo-SP/Im/Kam) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Harga Postinor

    Program keluarga berencana memang harus disosialisasikan setiap tahun agar masyarakat ...

    View Article
  • avatar-1

    blog netterku

    Trima kasih pak MBA atas perhatiannya kepada msyarakat di Selayar, saya yakin kedepan ...

    View Article
  • avatar-1

    Markus putra

    Entah kenapa model role seperti ini membuat saya ingin mengimplementasikannya dalam ...

    View Article
  • avatar-1

    Siti Aisyah

    Sosialisasi memang sangat penting dan perlu untuk dilaksanakan sebagai pendekatan, dan ...

    View Article