Semarak Tahun Baru Islam, BKPRMI kerjasama Pemda Kepulauan Selayar Gelar Lomba Pawai dan Drumb Band

Semarak Tahun Baru Islam, BKPRMI kerjasama Pemda Kepulauan Selayar Gelar Lomba Pawai dan Drumb Band


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah/2018 Masehi, DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar lomba pawai dan drumb band keliling Kota Benteng Selayar, Selasa (11/9/2018) pagi. 

Semarak pawai ini melibatkan 55 kelompok barisan dan drumb band, dengan total peserta 1.705 dari sekolah TK, TPA, SD, SMP dan SLTA. 

Pawai tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., di Panggung Kehormatan depan Rujab Bupati Jalan Jenderal Sudirman Benteng. Sebelum pawai dilepas, peserta berkumpul di Lapangan Pemuda Benteng membentuk kelompok barisan sesuai utusan dari sekolah masing-masing. 

Hadir unsur Forkopimda, para Asisten dan pimpinan OPD, para Kepala Instansi vertikal, BUMN, BUMD, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya. 

"Seraya bermunajat kepada Allah SWT, maka pada hari ini bertepatan 1 Muharram 1440 H, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, saya melepas lomba pawai dan drumb band, dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim," ucap Wakil Bupati sembari melepas peserta pawai. 

Dengan tertib, mereka para peserta pawai, berkeliling kota Benteng dengan menggunakan pakaian bernuansa Islami. Sepanjang rute, anak-arakan peserta pawai menarik perhatian warga. Mereka turun menonton di pinggir jalan dan halaman rumah. 

Dibantu dari petugas keamanan dari pihak Kepolisian, Satpol PP, dan LLAJ Dishub, lomba pawai dan drumb berjalan lancar dan aman. Sesuai agenda bahwa giat pawai ini akan finish di Lapangan Pemuda Benteng. 

Sekadar diinfokan bahwa masih rangkaian peringatan Tahun Baru Islam, BKPRMI kerjasama Pemda Kepulauan Selayar akan menggelar ceramah Islam di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, Selasa malam 11 September, dengan menghadirkan penceramah Ustadz Suwandi Sudirman, S.Ag. 

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan lomba masih sementara berlangsung. (MAN) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook