Sekda Lepas 118 JCH Selayar Menuju Asrama Haji Sudiang Makassar

Sekda Lepas 118 JCH Selayar Menuju Asrama Haji Sudiang Makassar


KEPULAUAN SELAYAR – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Mesdiyono, M.Ec.Dev melepas Jemaah Calon Haji (JCH) Selayar menuju Asrama Haji Sudiang Makassar. Pelepasan JCH ini berlangsung di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, usai sholat Subuh berjamaah, Sabtu (11/5/2024) pukul 05.00 Wita. Ditandai dengan penyerahan bendera kabupaten dari Sekda Selayar kepada Ketua rombongan Ir. M. Yunan Krg. Tompobulu, ST.,MT.,IPM.

Diketahui jumlah JCH Selayar pada musim haji 1445 H/2024 M yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekah sebanyak 118 orang, yang akan bergabung dengan JCH dari Kabupaten Sidrap dan Kota Makassar pada kelompok terbang (kloter) 2.

Mewakili Bupati, Sekda Selayar Mesdiyono dalam sambutan pelepasannya menyampaikan bahwa melaksanakan ibadah haji tidak seperti melaksanakan rukun Islam yang lain, pasalnya selain membutuhkan biaya yang besar berupa Ongkos Naik Haji (ONH), juga  dibutuhkan kondisi fidik yang sehat dan kuat.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sekda Mesdiyono menitip lima pesan kepada ketua rombongan dan ketua regu serta para calon haji lainnya. Sekda berpesan agar senantiasa menjaga kekompakan dan kerja sama yang baik kantar sesama Jemaah, demikian halnya dengan petugas haji dan pembimbing ibadah.

Pesan kedua kata Mesdiyono agar senantiasa menjaga Kesehatan terutama menjelang puncak pelaksanaan ibadah haji (wukuf) di Padang Arafah. Selanjutnya agar mengutamakan ibadah wajib dari pada sunnah serta menghindari perkataan dan perbuatan sia-sia. Dirinya juga meminta agar saling membantu dengan yang lain, terutama kepada Jemaah lanjut usia atau sakit. Pesan kelima lanjutnya, agar mematuhi aturan baik yang diatur oleh pemerintah Indonesia maupun pemerintah Kerajaan Arab Saudi serta menjaga nama baik daerah.

“Selamat menunaikan ibadah haji, semoga kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat dengan penyandang predikat haji mabrur”, tutup Mesdiyono.

Sedangkan kepala Kakankemenag Selayar Dr. H. Aswar Badulu, S.Ag., M.Si dalam laporannya menyampaikan JCH Selayar yang berjumlah 118 orang ini akan diterima oleh Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar pada pukul 20.00 Wita. Dari jumlah ini terdiri dari kuota 108 orang, ditambah usia lansia satu orang, cadangan delapan orang dan ditambah lagi dengan kuota satu orang.

Selanjutnya JCH akan terbang pada kloter 2 bergabung dengan Jemaah dari Kabupaten Sidrap sebanyak 271 orang dan Kota Makassar sebanyak 53 orang dan petugas serta tenaga pendamping daerah sehingga total JCH satu kloter sebanya 450 orang.

“Keesokan harinya JCH akan terbang ke Madinah pukul 00.59 Wita dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar”, ucap Aswar Badulu.

Kakankemenag Selayar juga menyampaikan bahwa daftar tunggu Jemaah Calon Haji Selayar saat ini berjumlah 2.777 orang, dengan kata lain lama daftar antrian JCH Selayar adalah 27 tahun kuota normal. (Humas IKP Diskominfo SP/Muk-CX One-Im)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Harga Postinor

    Program keluarga berencana memang harus disosialisasikan setiap tahun agar masyarakat ...

    View Article
  • avatar-1

    blog netterku

    Trima kasih pak MBA atas perhatiannya kepada msyarakat di Selayar, saya yakin kedepan ...

    View Article
  • avatar-1

    Markus putra

    Entah kenapa model role seperti ini membuat saya ingin mengimplementasikannya dalam ...

    View Article
  • avatar-1

    Siti Aisyah

    Sosialisasi memang sangat penting dan perlu untuk dilaksanakan sebagai pendekatan, dan ...

    View Article