Menteri Susi Nikmati Keindahan Pulau Guang Selayar

By Ichal Bendo
22 Apr 2019, 23:00:46 WIBBerita 📖 223

Menteri Susi Nikmati Keindahan Pulau Guang Selayar

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti berenang bersama anak-anak sembari berpesan untuk menjaga laut


Kepulauan Selayar - Dalam Kunjungan kerjanya di Kabupaten Kepulauan Selayar, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti mengunjungi Pulau Guang yang terletak di Sebelah Barat, Selatan Pulau Selayar, Senin 22 April 2019.

Rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan RI menuju Pulau Guang dengan menempuh route laut  menggunakan kapal milik Basarnas selama kurang lebih 90 menit. Didampingi langsung oleh Bupati H. Muh. Basli Ali dan Forkopimda, Susi Pudjiastuti terpantau berdiskusi sepanjang perjalanan. Beberapa kali Beliau memilih duduk di sisi Kapal dengan sesekali menggunakan teropong memantau keindahan laut sepanjang perjalanan.

Sekitar Pkl 13.00 Wita Rombongan tiba di Pulau Guang, selanjutnya Menteri Susi Pudjiastuti memberikan arahan dan berdiskusi dengan Nelayan setempat. Beliau meminta kepada seluruh nelayan untuk  menggunakan alat tangkap ramah lingkungan dan tidak lagi membuang sampah di laut.

"Bapak Ibu, laut ini tempat mencari nafkah, tempat kita menggantungkan hidup, inilah masa depan kita dan anak-anak kita. Sehingga wajib kita jaga, jangan lagi ada yang mengebom dan membius, karena merusak dan membuat ikan habis. Bapak-ibu akan rugi sendiri"  kata Susi Pudjiastuti.

Dalam kunjungan di Pulau Guang tersebut Menteri Susi dan rombongan tak lupa membawa kano, dan sempat mendayung menikmati keindahan dan kejernihan air laut sampai akhirnya berenang bersama anak-anak.

Setelah kunjungan ke Pulau Guang, Rombongan langsung menuju ke Desa Binanga Sombayya Kec. Bontosikuyu untuk persiapan menuju Bandara melalui Jalur darat.

Pada kesempatan tersebut Menteri Susi Pudjiastuti meminta Dirjen dan Dinas Kelautan dan Perikanan  agar mendata para Nelayan, sehingga mereka mendapatkan hak-haknya, termasuk Asuransi Nelayan. Beliau juga berjanji akan memberikan reward berupa bantuan bagi Nelayan yang menangkap ikan dengan alat ramah lingkungan.

Menteri Kelautan dan perikanan RI Susi Pudjiastuti bersama rombongan meninggalkan Pulau Guang sekitar PKL 14.00 Wita dan  kembali dengan menempuh jalur  darat  menuju Bandara  H. Aroeppala. Selanjutnya rombongan langsung take off meninggalkan Bandara Aroeppala menggunakan Pesawat Jet Pribadi sekitar pukul 16.02 Wita tujuan Jakarta.

***




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Paket Umroh Akhir Tahun

    semoga korban ringan masalahnya setelah mendapatkan bantuan dan keadaan kembali ...

    View Article
  • avatar-1

    arburewaxo

    Can yyy.pyhc.kepulauanselayarkab.go.id.efm.us protector, reputation permanent, ...

    View Article
  • avatar-1

    evavekajuw

    Ropinirole pft.hgzd.kepulauanselayarkab.go.id.ada.cv care-plans result, lactate ...

    View Article
  • avatar-1

    Jasoncrymn

    <a href="https://kamagra50.com/">kamagra 100 chewable tablets</a> ...

    View Article