Masyarakat Pulau Jampea Titip Harapan Ke Bupati Basli Ali dalam Acara Halal Bihalal

By Ichal Bendo
16 Apr 2024, 13:02:17 WIBBerita 📖 176

Masyarakat Pulau Jampea Titip Harapan Ke Bupati Basli Ali dalam Acara Halal Bihalal


KEPULAUAN SELAYAR - Masyarakat dan Pemerintah  Kecamatan Pasimasunggu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian dan  pembangunan yang sudah dilakukan Bupati Muh. Basli Ali diwilayah ini.

Pembangunan infrastruktur jalan yang dibangun pemerintah kabupaten Kepulauan Selayar melalui kebijakan bupati sudah dinikmati masyarakat, ungkap Sukran Yusuf salah seorang tokoh masyarakat Pulau Jampea dalam pertemuan halal bihalal dengan Bupati Kepulauan Selayar di Aula Kantor Camat Pasimasunggu, Selasa (16/4)

"Pulau Jampea merupakan satu-satu daerah  penyangga pangan diwilayah Selayar, dan itu berarti mayoritas masyarakat Pasimasunggu merupakan petani, dengan adanya infrastruktur jalan, tentu akan memacu pertumbuhan ekonomi,"  lanjutnya

Meski belum secara keseluruhan jalan ini tuntas dibangun, Sukran mangaku yakin bahwa pemerintah kabupaten bakal melanjutkan pembangunan hingga rampung.

Dalam kesempatan tersebut, Sukran tak lupa menitip harapan agar  ditahun-tahun mendatang akses jalan dan kebijakan untuk mendukung pembangunan Pulau Jampea dilanjutkan dan terus ditingkatkan.

Menanggapi itu, Basli Ali dengan singkat mengatakan, tak satu pun capaian-capaian yang telah diraih, kecuali atas hasil kerjasama seluruh pihak terkait, namun yang utama adalah dukungan serta doa dari masyarakat.

lanjut disampaikan bahwa khusus Tahun 2024 ini,  untuk mendukung pembangunan wilayah Kecamatan Pasimasunngu, Pemerintah kabupaten telah mengalokasikan anggaran untuk peningkatan jalan ruas Marege - Magatti, Rehab Drainase dan Jembatan, Pembangunan Talud, pembangunan Jalan Usaha Tani dan lainnya.

Sementara pada Bidang Pendidikan ada anggaran Pembangunan Ruang Kelas, Pembangunan Rumah Dinas Guru, begitu pula anggaran Bidang Kesehatan dan Bidang Pertanian.

Basli Ali menyebut, dalam beberapa tahun terkahir,  dirinya banyak memberi perhatian pada seluruh wilayah kecamatan kepulauan, hal ini menurutnya sebagai bentuk pemerataan pembangunan antara daratan dan kepulauan.

Hadir mendampingi Bupati Basli dalam pertemuan halal bihalal dengan masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Pasimasungu, diantaranya Kepala Badan Keuangan, Inspektur Kabupaten, Kepala BKPSDM, Kabag Ekonomi Setda. (Humas-IC)

_




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Harga Postinor

    Program keluarga berencana memang harus disosialisasikan setiap tahun agar masyarakat ...

    View Article
  • avatar-1

    blog netterku

    Trima kasih pak MBA atas perhatiannya kepada msyarakat di Selayar, saya yakin kedepan ...

    View Article
  • avatar-1

    Markus putra

    Entah kenapa model role seperti ini membuat saya ingin mengimplementasikannya dalam ...

    View Article
  • avatar-1

    Siti Aisyah

    Sosialisasi memang sangat penting dan perlu untuk dilaksanakan sebagai pendekatan, dan ...

    View Article