Maksimalkan Pengawasan, Bupati Selayar Teken MOU APIP dan APH

Maksimalkan Pengawasan, Bupati Selayar Teken MOU APIP dan APH


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 di Ballroom Phinisi 2 Hotel Clarion Makassar, Senin (16/07/2018). 

Rakorwasda ini dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Koordinasi Aparatur Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam penanganan laporan atau pengaduan masyarakat yang berindikasi tindak pidana korupsi pada penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten/Kota Se Sulawesi- Selatan.

Dari Kabupaten Kepulauan Selayar, Selain Bupati, perjanjian kerjasama ini juga ditandatangani oleh Kajari Selayar Cumondo Tresno, S.H., dan Kapolres Selayar AKBP Syamsu Ridwan, S.IK., yang juga dihadiri oleh Kabag. Humas dan Protokol Setda Kepulauan Selayar Sitti Rahmania, S.H. 

Rakorwasda tersebut dibuka oleh Penjabat Sekda Provinsi Sulsel, Tautoto Tanaranggina. Ia mengatakan perjanjian kerjasama ini sangat penting dan strategis. Menurutnya, koordinasi pengawasan dengan tema APIP bekerja mencegah korupsi menjadi bagian penting dalam Pemerintahan Daerah. Peran APIP harus lebih optimal melakukan pengendalian secara internal dengan tetap bersinergi dengan APH.

Sementara Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya melalui kegiatan ini, akan tercipta komitmen dan sinergi antara Pemda dan Aparat penegak hukum dalam mengawal kegiatan pembangunan di daerah. (MAN) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook