Ketua TP-PKK Kepulauan Selayar Hadiri Rakornas di Jakarta

By Doso
27 Feb 2019, 22:24:02 WIBBerita 📖 106

Ketua TP-PKK Kepulauan Selayar Hadiri Rakornas di Jakarta

by Maswing


HUMAS SELAYAR --- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakor) PKK se-Indonesia. Rakornas ini di buka oleh Mendagri, Cahyo Kumolo, yang diikuti seluruh Ketua TP PKK Provinsi, Ketua TP PKK kabupaten/kota serta Dinas PMD Provinsi se-Indonesia. Rakornas ini dilaksanakan pada tanggal 26-28 Februari 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa pemerintah mengapresiasi Rakornas PKK ini dalam rangka meningkatkan kerjasama, saling memahami, menjaga toleransi sekaligus sebagai wadah untuk bertukar informasi tentang perkembangan daerahnya masing-masing.

“Rakornas ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja seluruh pengurus PKK baik dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten hingga ke tingkat pemerintahan desa dalam upaya untuk membantu percepatan pembangunan khususnya mengenai kesehatan yang ada di lingkungan masing-masing”, kata Tjahjo Kumolo.

Sementara itu Ketua Umum TP PKK, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dalam laporannya mengatakan bahwa Rakornas 2019 mengusung tema “Peranan TP-PKK dalam Pencegahan Stunting melalui 10 program pokok PKK” dan keterlibatan antara Pokja menjadi bagian yang sangat krusial untuk saling bersinergi dalam pencapaiannya, sehingga tidak terjadi dominasi Pokja yang mengakibatkan konflik internal, disinilah diperlukan koordinasi untuk mendapatkan solusi yang tepat dan disepakati bersama, sebagai arah kebijakan khususnya untuk mendukung percepatan penanganan stunting.

Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, menyampaikan tanggapannya.

"Kita mendukung dan siap terus memaksimalkan apa yang disampaikan Mendagri bahwa gerakan PKK jelas sebagai mitra pemerintah yang dituntut berperan aktif dalam mendukung capaian program prioritas dan kegiatan pemerintah baik tingkat pusat provinsi kabupaten kota sehingga tugas Tim Penggerak PKK provinsi dan kabupaten/kota harus berpegang berpedoman kepada program kerja gubernur/bupati/walikota dalam rangka menjabarkan programnya bersinergi dengan dinas dan instansi terkait untuk kesejahteraan rakyat dan kesehatan masyarakat," ujar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli.

Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, lebih lanjut menyampaikan bahwa kedepannya partisipasi antarkelompok kerja (Pokja) menjadi bagian yang sangat krusial untuk saling bersinergi dalam meraihnya,  sehinga tidak terjadi dominasi antar pokja. Hal ini sesuai dengan permendagri tentang tindak lanjut Perpres Nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan PKK. (D)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    teak furniture

    Have you ever thought about writing an e-book or guest authoring on other websites? ...

    View Article
  • avatar-1

    teak furniture

    Good article! We will be linking to this particularly great article on our ...

    View Article
  • avatar-1

    teak furniture

    Hello there, just became aware of your blog through Google, and found that it is ...

    View Article
  • avatar-1

    ipumosicok

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Online <a ...

    View Article