Halal Bi Halal Pemkab Selayar Hadirkan Ustadz Kondang Das'ad Latif

Halal Bi Halal Pemkab Selayar Hadirkan Ustadz Kondang Das'ad Latif

Foto by Immank


SELAYAR - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Silaturrahmi dan Halal Bi Halal di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Rabu (12/6/2019). 

Dalam Halal Bi Halal ini menghadirkan penceramah kondang Ustadz Dr. H. Das'ad Latif, M.Si., Ph.d. Hadir Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Ketua DPRD Selayar Mappatunru, S.Pd., Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., para anggota Forkopimda, para Asisten, Ketua TP PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, para pimpinan OPD bersama unsur ASN lainnya, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya. 

Dalam silaturrahmi dan halal bi halal itu diawali dengan pembacaan Ayat-Ayat Suci Al-Qur'an oleh Qori' Ahmad Ramadhani, peraih peringkat III STQH Sulsel Tahun 2019 di Tana Toraja beberapa waktu lalu. 

Sementara Ustadz Das'ad latif yang hadir memberikan ceramah agama dengan ciri khasnya tersendiri, mampu membuat segenap hadirin tertawa yang menambah suasana makin meriah. Ceramah agama yang  disampaikan penuh dengan makna dan pelajaran yang bisa dipetik di dalamnya. 

Kata Ustadz Das'ad Latif diantara yang bisa memecah dan memutus tali persaudaraan adalah fitnah. Ustadz Das'ad mengatakan orang memfitnah tidak akan pernah di muliakan hidupnya oleh Allah SWT. Olehnya itu sang Ustadz mengajak untuk bersabar ketika ada yang memfitnah kita. 

Selain itu kata Ustadz Das'ad sifat sombong juga bisa memutus tali persaudaraan. Ia menjelaskan bahwa sifat sombong itu memiliki dua karakter, yaitu menolak kebenaran dan meremehkan orang lain. 

 

Baca juga : Bupati Kepulauan Selayar Buka Turnamen Bulutangkis Antar Klub di Gantarang Lohe 

 

"Orang yang menggunakan barang mahal belum tentu sombong, sepanjang tidak meremehkan orang lain. Biar kau miskin tapi meremehkan orang lain, itu sombong. Walaupun pendidikan tinggi tapi menolak kebenaran, itu juga sombong," jelas Ustadz Das'ad Latif dalam ceramahnya. 

Ditempat yang sama, Bupati H. M Basli Ali, meminta kepada seluruh jajarannya untuk saling memaafkan kepada sesama, sekaligus mengangkat tali silaturrahmi yang semakin kuat.

Menutup arahan singkatnya, H.M Basli Ali menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus menghimbau, untuk tetap menjaga tali silaturrahmi dan kebersamaan. 

Sekadar diinfokan bahwa tema silaturahmi dan halal bi halal itu adalah Dengan Silaturrahmi dan Halal Bi Halal, Kita Eratkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wataniyah dan Ukhuwah Imsaniyah Menuju Masyarakat Maritim Yang Sejahtera. (IM) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Risna 13 Jun 2019, 23:27:16 WIB

    Mudah mudahan dengan silaturahmi dalam acara halal bihalal jni dapat mempererat dan tambah memoerbaiki kinerja para pns

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    toko bunga online jakarta

    bener banget kita harus menghormati pahlawan kita dengan mengadakan ziarah saat hari ...

    View Article
  • avatar-1

    florist jakarta

    sangat bagus bila ada pelatihan seperti ini untuk masyarakat yang memiliki bakat.kalo ...

    View Article
  • avatar-1

    Dafidz

    Indonesia kini telah memiliki 16 cagar biosfer ..wow bisa seperti itu ya,.. huhh .. ...

    View Article
  • avatar-1

    Cable support system

    kedatangan menteri untuk meninjau area yang direncanakan untuk pembangunan industri. ...

    View Article