Bupati Kepulauan Selayar Serahkan SK kepada 241 CPNSD Formasi 2018

Bupati Kepulauan Selayar Serahkan SK kepada 241 CPNSD Formasi 2018

Foto by Murah Kurniadi


SELAYAR - Sebanyak 241 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Kepulauan Selayar Formasi Tahun 2018, menerima SK CPNS, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali di Baruga Rumah Jabatan Bupati, Kamis (11/4/2019).

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan berdasarkan keputusan Kemenpan RB Nomor 476 Tahun 2018 tentang kebutuhan pegawai ASN, di lingkungan Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun Aanggaran 2018 terdapat 254 jumlah formasi yang tersedia. Setelah melalui proses seleksi dinyatakan lulus sebanyak 245 orang.

“Alhamdulillah telah mendapatkan persetujuan penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) oleh Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar pada Bulan Maret 2019 sebanyak 241 orang. Sisanya 4 orang masih berproses di Kantor Regional IV BKN Makassar,” kata Basli Ali.

 

Baca jugaPemecahan Kendi Tandai Pelepasan Logistik Pemilu 2019 di Kepulauan Selayar 

 

Dikatakan berkaitan dengan pelaksanaan pengangkatan CPNS adalah merupakan kebijakan nasional/pemerintah pusat untuk pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia aparatur, dalam hal ini pelayanan publik terdepan kepada masyarakat.

“Saya sampaikan bahwa semua proses rekruitmen CPNS Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mulai dari proses registrasi sampai pada saat penyerahan SK CPNS tanpa dipungut biaya apapun,” ucapnya.

H. Basli Ali mengingatkan bahwa para CPNS ini diberi masa percobaan  CPNS selama 1 tahun, sehingga belum ada jaminan pasti akan diangkat menjadi PNS. Apabila dalam menjalani masa percobaan tersebut tidak menunjukkan disiplin dan kinerja yang baik, maka Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar tidak segan-segan untuk memberhentikan dari CPNS.

Kepada para CPNS yang baru saja menerima SK CPNS, H. Muh. Basli Ali mengimbau agar dapat mensyukuri nikmat tersebut, dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan secara profesional melayani masyarakat.

“Jangan segan-segan meminta arahan dan bimbingan kepada atasan, atau kepada yang lebih senior. Lakukan kerja sama dan koordinasi dengan pihak-pihak lain untuk memperlancar dan menyukseskan program kerja. Teruslah belajar maka tugas yang kita emban akan semakin mudah,” imbuhnya.

Pada penyerahan SK CPNS tersebut dihadiri oleh Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, para pimpinan OPD dan undangan lainnya. (HUMAS / ICHAL)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Mesin Restoran

    untuk mendukung pariwisata sebaiknya ditambahkan restoran supaya para turis mencari ...

    View Article
  • avatar-1

    Peralatan Restoran

    membangun restoran akan lebih mempermudah tamu hotel mencari makan bila bosan makanan ...

    View Article
  • avatar-1

    toko bunga online jakarta

    bener banget kita harus menghormati pahlawan kita dengan mengadakan ziarah saat hari ...

    View Article
  • avatar-1

    florist jakarta

    sangat bagus bila ada pelatihan seperti ini untuk masyarakat yang memiliki bakat.kalo ...

    View Article