Bupati Kepulauan Selayar mengapresiasi Kadis Perhubungan Selayar

By Drs. Salewang 07 Maret 2018, 10:02:55 WIBBerita 📖 353

Bupati Kepulauan Selayar mengapresiasi Kadis Perhubungan Selayar


Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai  satu satunya kabupaten di Sulawesi Selatan yang terpisah dari daratan Sulawesi Selatan. Untuk itu kita harus menyiapkan sarana transportasi baik darat, laut dan udara. Saat ini semuanya sudah terpenuhi. Lancarnya arus transportasi dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. Jadi Saya sangat mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar yang telah memahami perintah bupati.   Demikian sambutan Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali pada acara Penerimaan Kapal KMP. Tunu Pratama Jaya 2888 di Dermaga Pelabuhan Benteng.        5 – 3 – 2018 pagi

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengatakan tidak mungkin feri ini datang ke Selayar kalau tidak ada usaha. Dinas Perhubungan telah melakukan yang terbaik. Saya meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk berbuat yang terbaik untuk daerah ini.

Dikatakannya  daerah kita ini terpisah dari daratan Sulawesi Selatan sehingga kita semua harus sadar untuk memajukan daerah ini. Kehadiran kapal KMP. Tunu Pratama Jaya menjawab keprihatinan masyarakat Selayar.  Jadi kita harus bangun dengan baik darat laut dan udara. Keberhasilan yang kita raih berkat dukungan semua Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten kepulauan Selayar.

Dikemukakan kita ini sebagai pelayan masyarakat pembantunya masyarakat.  Sehingga apa yang kita capai hari ini jangan dianggap sebagai kesuksesan. Karena masih banyak yang perlu kita lakukan  untuk tahun yang akan datang. Mari kita bekerja sama untuk mensejajarkan daerah kita dengan daerah lain di Indonesia.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Baso SH, MH. melaporkan bahwa enam bulan penantiang,  baru  Kapal KMP. Tunu Pratama Jaya 2888 menambakkan talinya di Dermaga Pelabuhan Benteng. Semenjak baru menduduki jabatan sebagai Kadis Perhubungan, Bupati langsung memerintahkan kepada Saya untuk segera berkomunikasi dengan investor. Kedatangan Saya di Balik Papan sebagai kunjungan balasan   oleh Investor tersebut. Dan setelah tiba di Balik Papan  langsung diantar kegalangan kapal . Setiba digalangan kapal, pemilik kapal  langsung disuruh memilih dari tiga buah kapal yang sementara dalam tahap penyelesaian. Alhammdulillah hari ini jam 04.00  wita KMP Tunu Pratama Jaya telah merapat di Dermaga Benteng. Yang sebenarnya kapal, ini kita upayakan datang pada Hari Jadi Selayar namun baru hari ini tiba dari Balik Papan.

Acara penerimaan kapal KMP Tunu Pratama Jaya 2888 dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Selayar DR. H. Zainuddin S.H., M.H. Sekretaris Kabupaten DR. Ir. Marjani Sultan MSi, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Staf Ahli, Para Asisten dan Para OPD, Intansi Vertikal,  BUMN, BUMD. Mengawali acara ini dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Zubair Nur S. Ag M. Ag serta dilanjutkan dengan peninjauan kondisi kapal yang masih baru.

 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook