Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Terima Penghargaan APE dari Menteri PPPA

Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Terima Penghargaan APE dari Menteri PPPA


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise secara simbolis memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 kepada sembilan kementerian/lembaga, 22 pemerintah provinsi dan 159 pemerintah daerah kabupaten/kota di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Kabupaten Kepulauan Selayar termasuk salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan tersebut. Terpantau diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali. Pemberian penghargaan APE 2018 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 Tahun 2018.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas komitmen dan peran kementerian/lembaga, serta pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan PPPA melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi resmi terkait kategori penghargaan APE yang diterima oleh Bupati Kepulauan Selayar. Namun diketahui pemberian penghargaan APE yang terdiri dalam empat kategori, yakni kategori Pratama, diberikan kepada dua provinsi, dan 44 kabapaten/kota, kategori Madya, diberikan kepada 1 Kementerian, 8 Provinsi, dan 75 Kabupaten/Kota, kategori Utama, diberikan kepada satu kementerian, delapan provinsi, dan 36 kabupaten/kota, serta kategori tertinggi Mentor diberikan kepada enam kementerian/lembaga, 4 provinsi dan empat kabupaten/kota. (*)


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook