Belasan Scooter Unik Gelar Kendaraan Pada Penutupan TMMD, Begini Respon Pangdam XIV/HSN

Belasan Scooter Unik Gelar Kendaraan Pada Penutupan TMMD, Begini Respon Pangdam XIV/HSN


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - Giat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di Kabupaten Kepulauan Selayar telah berakhir, setelah ditutup secara resmi oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.IP., M.Si, Rabu 8 Agustus 2018 kemarin.

Ada yang unik pada upacara penutupan TMMD tersebut, pasalnya belasan scooter langka dan unik bersama awaknya turut hadir pada upacara ini. Tampak scooter unik dan langka itu berada di sudut sebelah timur Lapangan Pemuda Galung Kecamatan Bontosikuyu tempat dilaksanakannya upacara penutupan TMMD. Scooter unik itu berjejer dengan kendaraan lainnya, seperti mobil pemadam kebakaran, dalmas Satpol PP, ambulans, serta puluhan kendaraan roda dua lainnya.

Salah seorang dedengkot Scooter Nekara Tanadoang Club (SNTC) Kepulauan Selayar Icchank Faisal saat dikonfirmasi menyebut bahwa kehadiran scooter dan scooterist karena diundang oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar untuk hadir, sekaligus mengikuti gelar kendaraan pada penutupan TMMD ke-102.

“Kami sengaja hadir karena ada undangan, sekaligus ikut gelar kendaraan. Jadi memang kami bawa sejumlah motor vespa yang sudah langka termasuk yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Alhamdulllah menarik perhatian Pangdam,” kata Icchank Faisal.

Keikutsertaan scooter unik ini sontak menarik perhatian Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Surawahadi, S.I.P., M.Si. Usai upacara, Pangdam bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Hj. Endang Surawahadi menyalami para scooterist.

Didampingi Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali bersama Dandim 1415 Letkol ARM Yuwono, S. Sos., M.M., Pangdam menyampaikan terima kasih kepada belasan scooterist atas partisipasinya pada gelaran kendaraan penutupan TMMD. Tidak berakhir sampai di situ, Pangdam bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, sekaligus menjajal dengan mengendarai scooter unik yang sudah dimodifikasi dengan mengitari Lapangan Pemuda Galung, yang membuat suasana makin meriah.

Momen tersebut dimanfaatkan oleh scooterist SNTC untuk foto bersama dengan Pangdam XIV/Hasanuddin dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana. (MAN)



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook