Asisten Administrasi Pimpin Rakor Terkait Pelaksanaan Ujian SKD CPNS Formasi 2019

Asisten Administrasi Pimpin Rakor Terkait Pelaksanaan Ujian SKD CPNS Formasi 2019


SELAYAR - Asisten Administrasi Setda Kepulauan Selayar Drs. Dahlul Malik, M.H., memimpin rapat koordinasi terkait dengan pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS formasi Tahun 2019, yang akan dihelat pada Tanggal 7-9 Februari 2020 mendatang. 

Rapat koordinasi ini berlangsung di Ruang Rapat pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (3/2/2020). Dihadiri oleh Kepada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Drs. Muhtar, M.M., Inspektur Kabupaten H. Ar. Krg. Magassing, S.H., M.H, dari Polres Selayar, unsur dari Telkom, PLN dan sejumlah pimpinan OPD terkait. 

Asisten Administrasi Dahlul Malik kembali mempertegas kembali bahwa ujian  SKD CPNS Tahun 2020 ini menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT) sehingga ia menekankan agar peserta dapat dipastikan untuk mengetahui prosedur pelaksanaannya. 

Sementara Kepala BKPPD Drs. Muhtar, M.M., membenarkan bahwa ujian SKD memang menggunakan aplikasi sistem CAT.  Aplikasi ini kata dia dibangun oleh BKN yang digunakan Oowh peserta di seluruh Indonesia. 

Muhtar juga menjelaskan bahwa peserta yang final sampai hari ini di Kabupaten Kepulauan Selayar mencapai 2.673 peserta. Dengan rincian pelamar untuk guru 1.377 orang, tenaga kesehatan 615 orang serta tenaga teknis 681 orang. 

Lanjut Muhtar bahwa untuk ujian SKD CPNS tersebut dilaksanakan di masing-masing Kabupaten/kota. Untuk Selayar akan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar selama 3 hari. 

Baca juga : Pengumuman Jadwal Pelaksanaan dan Daftar Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan CPNS Tahun 2019

Disinggung soalnya fasilitas, sejauh ini BKPPD sudah menyiapkan 200 unit komputer, ditambah 17 unit komputer cadangan. 

"Saya meminta kesiapan dari pihak telkom untuk segera membenahi fasilitasi jaringan internet ke Ruang Pola tentunya dengan kapasitas yang memadai. Demikian juga dengan pihak PLN supaya dapat memastikan listrik tidak padam khususnya jalur ke tempat pelaksanaan kegiatan," ujar Kepala BKPPD. 

Kepala BKPPD mengimbau agar peserta nantinya lebih awal datang, paling tidak dua jam sebelum ujian dilaksanakan. Pasalnya peserta akan melalui sejumlah prosedur sebelum masuk ke ruangan, termasuk scan body untuk memastikan peserta bersyarat untuk ikut ujian. 

"Mulai besok, semua elemen terkait khususnya panitia penyelenggara akan melakukan peninjauan ke tempat pelaksanaan ujian SKD di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar," jelasnya. (HUMAS/IM) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Harga Postinor

    Program keluarga berencana memang harus disosialisasikan setiap tahun agar masyarakat ...

    View Article
  • avatar-1

    blog netterku

    Trima kasih pak MBA atas perhatiannya kepada msyarakat di Selayar, saya yakin kedepan ...

    View Article
  • avatar-1

    Markus putra

    Entah kenapa model role seperti ini membuat saya ingin mengimplementasikannya dalam ...

    View Article
  • avatar-1

    Siti Aisyah

    Sosialisasi memang sangat penting dan perlu untuk dilaksanakan sebagai pendekatan, dan ...

    View Article