Ikuti Rakornas BNPB, Begini Harapan Wabup Kepulauan Selayar

Ikuti Rakornas BNPB, Begini Harapan Wabup Kepulauan Selayar


Hari kedua Dinas Luar Daerah Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S. H., M. H., mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Republik Indonesia dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se-Indonesia di Surabaya Sabtu (2/2) Pagi.
Diketahui sehari sebelumnya (1/2) didampingi Kepala BPBD Kepulauan Selayar Drs. Odding Karim, M. H., Wabup juga mengikuti Rapat Koordinasi dengan BPNB RI di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan di Makassar terkait penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor yang melanda beberapa kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Sulsel.

Rapat Koordinasi Nasional 2019 ini diikuti Para Gubernur/Wagub, Bupati/Wabup, Kepala BPBD se Indonesia serta Intansi terkait.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir meresmikan pembukaan Rakornas yang ditandai dengan memukul kentongan sebagai tanda kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

Dikutip melalui Kompas.com Dalam sambutannya, Presiden mengatakan bahwa Rakornas 2019 Penanggulangan Bencana ini merupakan forum yang strategis dalam membicarakan kebencanaan.

Presiden  berharap  Rakornas  2019 Penanggulangan Bencana menghasilkan konsep dan sistem penanggulangan bencana yang dapat segera diimplementasikan.

Sementara Wakil Bupati Kepulauan Selayar mengharapkan melalui Forum Rakornas ini pihak BPBD Kepulauan Selayar dapat lebih meningkatkan koordinasi, komunikasi dan wawasan, serta manfaatkan untuk belajar penyelenggaraan penanggulangan bencana dari daerah lain.

Selain itu melalui kesempatan ini pula wabup menekankan agar BPBD Kepulauan Selayar  terus  mengembangkan diri sehingga mampu memberikan penyelenggaraan penanggulangan bencana yang berkualitas didaerah.

Pada Rakornas BNPB Tahun 2019 ini Selain Wabup dan Kepala BPBD, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar juga mengikutsertakan Sekretaris BPBD Rosa Indah Hasan,  Muhammad Agus Kabid.  Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Saiful Bahri Kabid.  Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Rey Rivaldi Alfons Kasi.  Pencegahan,  Andi Baharuddin Kasi. Darurat.


Humas/Ichal


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook