Bedah Buku 50 Tahun Kiprah H. Tanri Abeng, Tandai Momentum Hari Jadi ke-414 Selayar

Bedah Buku 50 Tahun Kiprah H. Tanri Abeng, Tandai Momentum Hari Jadi ke-414 Selayar

Foto by Asri to'


SELAYAR - Peluncuran dan bedah buku " Pelajaran Bagi Bangsa 50 Tahun Kinerja Profesional Tanri Abeng” menandai momentum Hari Jadi ke-414 Selayar Tahun 2019. Buku tersebut ditulis oleh peneliti Fachri Ali

Peluncuran dan bedah buku ini oleh Dr. H. Tanri Abeng, SE., MBA., berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (28/11/2019) sore, disaksikan oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali.  Hadir Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., para asisten Pemda, Staf Ahli Bupati, OPD, Pimpinan instansi vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD, Koordinator dan Mahasiswa Politehnik Negeri Bali PDD Selayar, para Kepala Sekolah, guru dan siswa-siswi SMA/SMK/MA, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam buku tersebut banyak mengulas tentang bagaimana perjalanan karir Dr. H. Tanri Abeng, SE., MBA., putra asal Selayar yang menjadi penentu kesuksesan lahirnya Kementerian BUMN. Selain itu isi dalam buku tersebut menekankan perlunya menciptakan sistem politik-ekonomi baru yang lebih berpihak pada rakyat, tanpa mengurangi peran dari pelaku ekonomi negara dan untuk generasi muda agar senantiasa bagaimana berjuang di level pendidikan untuk mencapai suatu keberhasilan.


Diketahui Tanri Abeng adalah seorang pengusaha Indonesia, yang pernah menjabat sebagai Menteri Negara Pendayagunaan BUMN pada Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan.
 
Tanri Abeng yang dikenal Sang Management Satu Milyar ini menceritakan tentang Karier profesionalnya yang dimulai di perusahaan multinasional Union Carbide Corporation (UCC) yang bertempat di New York pada tahun 1968, kemudian Tanri Abeng juga menjadi orang lokal yang pertama menjabat sebagai direktur keuangan UCC pada umur 29 tahun di perusahaan tersebut.

Peluncuran buku tersebut diharapkan bisa menjadi pembelajaran, khususnya bagi profesional, bagaimana menanggung risiko dari suatu tindakan, bagaimana menyesuaikan diri dengan keadaan, dan bagaimana perusahan khususnya BUMN menjadi roda untuk rehabilitasi atau perbaikan untuk bangsa

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali dalam sambutannya mengharapkan agar dapat mengambil pelajaran dari pengalaman H. Tanri Abeng, bagaimana ia mengembangkan ekonomi kerakyatan. Menurut Basli apa yang menjadi pemikiran H. Tanri Abeng sangat relevan apa yang menjadi upaya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk membangkitkan ekonomi kreatif dan kerakyatan dalam rangka mendukung terwujudnya Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus bidang pariwisata. (HUMAS/IC) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Mickeyron

    trusted online pharmacy <a href=" http://canadapharmxpd.com ">canadian ...

    View Article
  • avatar-1

    MickeyHange

    buy hcg online pharmacy <a href=" http://canadapharmxpd.com ">canadian ...

    View Article
  • avatar-1

    Arthurjab

    non prescription online pharmacy <a href=" http://canadapharmxpd.com ...

    View Article
  • avatar-1

    ArthurWense

    online canadian pharmacy reviews <a href=" http://canadapharmxpd.com ...

    View Article