- Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Tanadoang Tahun 2025
- Pengumuman Hasil Seleksi Terbuka Calon Anggota Dewan Pengawas Perusahaan umum Daerah Tirta Tanadoang Tahun 2025
- Duduk Bersama Ala Prajurit, Dandim 1415/Selayar Bangun Sinergi dengan Jurnalis
- Ranperda Perubahan APBD 2025 Diserahkan Wabup Muhtar pada Rapat Paripurna DPRD Selayar
- Dinkes Selayar Gelar Rakor Pengawasan Iklan dan Mutu Pangan
- Program Stop Stunting di Selayar Dapat Keluhan, Dinkes Koordinasi ke Pihak Penyelenggara Pastikan Perbaikan Menu PMT
- Bupati Natsir Ali Kembali Perjuangkan Kelistrikan, Lakukan Koordinasi dengan PLN Pusat, PLTMG siap dibangun
- Kado Kemerdekaan, Pemkab Selayar Raih Penghargaan Ekonomi Biru dari Gubernur Sulawesi Selatan
- IDI Selayar Bergerak ke Desa, Wabup Muhtar Harap Jadi Program Berkelanjutan
- Kemenag Selayar Gelar Jalan Santai Merdeka, Bupati Natsir Ali Ajak Warga Jaga Persaudaraan
Kabid Humas Andi Esty Kenalkan SP4N Lapor di Makbar ITSBM Selayar

KEPULAUAN SELAYAR - Pemkab Kepulauan Selayar melalui Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian kolaborasi USAID Erat menggelar kegiatan sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR) di lingkungan Mahasiswa (Institut Teknologi Sains dan Bisnis Muhamadiyah) ITSBM Selayar, Sabtu (28/09/2024).
Sosialisasi digelar disela rangkaian kegiatan Malam Keakraban (Makbar) Akbar Mahasiswa baru ITSBM yang dilaksanakan di Pantai Taman Melon Desa Patikarya, Kec. Bontoharu.
Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bidang Humas IKP Andi Sandra Esty Abriany sebagai narasumber, Distrik Fasilitator USAID Erat Baharuddin Solongi, Biro Administrasi Perencanaan, Akademik, dan Kemahasiswaan Yanuar Taufik, serta diikuti kurang lebih 50 mahasiswa baru peserta Makbar Akbar ITSBM.
Baca Lainnya :
- Wagub Sulsel Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Pesantren As Sunnah Selayar 2
- Ketua TP. PKK Kecamatan Benteng Serah Terima Jabatan0
- Kajari Selayar Lepas Kontingen Raimuna Nasional XII 20230
- Ketua Dekranasda Selayar Ikut Munas Dekranas Secara Virtual, Ini Agendanya0
- Segenap Pengurus RAPI Wil 15 Selayar Bankom Posko Nataru 20230
Kabid Humas IKP Andi Esty pada awal pemaparannya menjelaskan bahwa Kanal SP4N LAPOR merupakan layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat yang dikelola Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) sebagai Pembina Pelayanan Publik.
Dikatakan bahwa dibentuknya SP4N LAPOR untuk merealisasikan kebijakan yang menjamin hak masyarakat agar pengaduan, aspirasi, serta permintaan informasi dari manapun & jenis apapun yang akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menanganinya.
“SP4N Lapor merupakan wadah bagi adek-adek dalam menyampaikan baik itu bersifat aduan, aspirasi, maupun permintaan informasi yang dibutuhkan terkait layanan publik, jadi kedepanya tidak usah lagi sampaikan di Facebook (Sosmed)” ucap Kabid Andi Esty dihadapan Mahasiswa
Proses sosialisasi berjalan interaktif, diharapkan dengan sosialisasi ini mahasiswa lebih mengerti adanya satu saluran penyampaian pengaduan masyarakat terkait pelayanan publik, serta dapat meningkatkan pelayanan publik di Kepulauan Selayar.
Sementara dari pihak kampus Yanuar Taufik mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya memanfaat kanal SP4N Lapor sejalan dengan salah satu tridarma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat. (Humas IKP-M)
