Momentum Hari Jadi ke-414 Selayar, Tandai Peresmian Penyalaan Listrik 1000 Pelanggan Untuk Masyarakat Pulau Jampea

Momentum Hari Jadi ke-414 Selayar, Tandai Peresmian Penyalaan Listrik 1000 Pelanggan Untuk Masyarakat Pulau Jampea

Foto by Aenul


SELAYAR - Momentum puncak peringatan Hari Jadi ke-414 Selayar, Jumat (29/11/2019) menandai peresmian penyalaan listrik 1000 pelanggan PLN di Pulau Jampea Kabupaten Kepulauan Selayar. Diketahui di Pulau Jampea terdiri dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur. 

Melalui video converence, Camat Pasimasunggu Timur H. Awil Taiyeb, mewakili warganya menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar atas perhatiannya yang tidak pernah berhenti memperjuangkan untuk memenuhi energi listrik untuk masyarakat pulau, khususnya di Pulau Jampea. 

"Alhamdulillah kami masyarakat Pasimasunggu Timur akan hidup lebih layak dibanding tahun-tahun sebelumnya, mengingat sejak Indonesia Merdeka baru kali ini kami merasakan energi listrik di pulau dari PLN. Kami doakan Pemimpin-pemimpin kami di atas diberikan kesehatan dan umur panjang," ucap Awil Tayyeb disertai gemuruh tepuk tangan dari masyarakat setempat melalui video converence. 

Sekadar diwartakan bahwa melalui video converence tersebut, jalannya peringatan Hari Jadi ke-414 Selayar di Lapangan Pemuda Benteng Selayar dapat disaksikan oleh masyarakat Kecamatan Pasimasunggu Timur di Aula Kantor Kecamatan Pasimasunggu Timur. 

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa PT. PLN Persero UIW Sulselrabar telah mendatangkan mesin PLN berkekuatan 1 MW untuk masyarakat Pulau Jampea. 

Sementara Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, ST., saat menyapa warga Pasimasunggu Timur mengatakan bahwa perhatian Pemprov Sulsel bersama Pemda Kepulauan Selayar dan PLN sangat luar biasa untuk masyarakat pulau. 

"Kami akan senantiasa memberikan perhatian dan pelayanan untuk masyarakat pulau-pulau lainnya, meski itu bertahap melalui pelayanan dasar," ucap Andi Sudirman. 

Dikutip dari laporan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menyangkut beberapa kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang sifatnya mendesak, berharap dukungan dari pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan anggota legislatif. 

Basli mengemukakan terbangunnya jaringan listrik PLN khususnya wilayah kepulauan saat ini dari lima kecamatan, dua kecamatan sudah terlayani. Sementara tiga kecamatan lainnya baru tahap rencana pembebasan lahan. 

"Ada 10 desa lainnya pada wilayah kecamatan kepulauan belum masuk pada perencanaan ini, karena wilayahnya terpisah dengan daratan ibu kota kecamatan," ungkap Basli Ali. 

Pada peringatan Hari Jadi ke-414 Selayar, dihadiri oleh GM. PT. PLN UIW Sulselrabar Ismail Deu.

Peresmian proyek-proyek secara simbolis oleh Wagub Sulsel, juga menjadi agenda pada peringatan Hari Jadi SelayarSelayar, termasuk penyerahan bantuan-bantuan lainnya. (HUMAS/IM) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Mickeyron

    trusted online pharmacy <a href=" http://canadapharmxpd.com ">canadian ...

    View Article
  • avatar-1

    MickeyHange

    buy hcg online pharmacy <a href=" http://canadapharmxpd.com ">canadian ...

    View Article
  • avatar-1

    Arthurjab

    non prescription online pharmacy <a href=" http://canadapharmxpd.com ...

    View Article
  • avatar-1

    ArthurWense

    online canadian pharmacy reviews <a href=" http://canadapharmxpd.com ...

    View Article