Kukuhkan Paskibra, Begini Sambutan Wakil Bupati Kepulauan Selayar

Kukuhkan Paskibra, Begini Sambutan Wakil Bupati Kepulauan Selayar


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 di Kabupaten Kepulauan Selayar dikukuhkan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., di Lapangan Tenis Rumah Jabatan Bupati, Kamis (16/8/2108). 

Pengukuhan kepada 71 anggota Paskibra ditandai dengan pemasangan kendit dan penyematan lencana kepada pemimpin upacara pengukuhan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, serta pengucapan ikrar putra putri Indonesia yang dipandu oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Drs. Ahmad Ansar, M. Si. 

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., menegaskan bahwa semua anggota Paskibra yang baru saja dikukuhkan adalah manusia-manusia pilihan. 

"Tidak semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera. Oleh karena itu tunjukkanlah pada upacara detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI, bahwa kalian benar-benar manusia pilihan," ucap Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., yang disertai tepuk tangan dari segenap hadirin.

Wakil Bupati berpesan kepada seluruh anggota Paskibra untuk mempersiapkan diri, baik secara fisik dan mental guna mengembang tugas negara, khususnya dalam pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. 

"Saya percaya bahwa melalui prosesi latihan yang dilaksanakan sebelumnya, akan mampu tampil maksimal terhadap tugas-tugas dan fungsi yang dipercayakan kepada anak-anakku sekalian," jelasnya. 

Hadir pada pengukuhan tersebut jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, para Asisten, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Eni Zainuddin, Ketua DWP Hj. Asniar Marjani, Pimpinan instansi vertikal serta undangan lainnya. 

Prosesi pengukuhan Paskibra diakhiri dengan penyampaian selamat yang diawali oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, disusul Forkopimda, dan pimpinan OPD. (MAN/ICAL)



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook