Wakil Bupati Kepulauan Selayar Hadiri Upacara Peringatan Hari Sukarelawan PMI

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Hadiri Upacara Peringatan Hari Sukarelawan PMI

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Zainuddin, S.H.,M.H, menghadiri upacara Peringatan Hari Sukarelawan PMI tingkat provinsi Sulawesi Selatan, di Lapangan Karebosi Makassar


kepulauanselayarkab.go.id - Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Zainuddin, S.H.,M.H menghadiri upacara Peringatan Hari Sukarelawan PMI tingkat provinsi Sulawesi Selatan, di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat (23/12/2016). Ikut hadir dalam upacara itu, sejumlah Bupati dan Wakil Bupati di Sulsel, termasuk pejabat dari unsur TNI.

Pada peringatan Hari Sukarelawan PMI tahun ini mengangkat tema “Membangun Kebersamaan dan Perdamaian."

Bertindak sebagai Inpektur Upacara adalah Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo. Dalam amanatnya ia mengaskan, ujung tombak pada tubuh PMI adalah sukarelawannya. Olehnya itu, ia mengajak seluruh organisasi di luar PMI yang memiliki sukarelawan untuk memberikan apresiasi tinggi untuk sukarelawannya.

“sukarelawan selalu menjadi garda terdepan. Saya berharap pada momentum Hari Sukarelawan PMI ini,  para sukarelawan dapat memperkuat tekad dan memberikan bantuan masyarakat dan mempromosikan perdamaian,” Kata Ichsan.

Pelantikan Komandan Brigade Kemanusian Sukarela PMI, dan Satuan Penanggulangan Bencana PMI Sulsel, merupakan rangkaian kegiatan tersebut.

Brigade Kemanusian Sukarelawan PMI sendiri dikomandoi oleh Yusran Sofyan yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel. Sementara sekretarisnya, yakni Yusuf Gunco yang juga mantan anggota DPRD Makassar. (FIRMAN)



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook