Ketua TP PKK Kepulauan Selayar Buka Pelatihan Kader PKBN, dan PKDRT

Ketua TP PKK Kepulauan Selayar Buka Pelatihan Kader PKBN, dan PKDRT


kepulauanselayarkab.go.id - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya pada kelompok kerja I menyelenggarakan pelatihan kader Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN), Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Pola Asuh, dan Simulasi bertempat di Pantai Sunari, Rabu (26/7/2017). 

Pelatihan tersebut dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Dwiyanti Musrifah Basli, yang dihadiri oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Ketua Persit Kepulauan Selayar, Para Ketua TP. PKK Kecamatan, serta para ibu kader. 

Dalam sambutannya, Andi Dwiyanti Musrifah Basli mengemukakan kegiatan ini penting dilaksanakan mengingat masih kurangnya kader PKBN, PDKRT, dan Pola Asuh Anak dan Remaja di Kepulauan Selayar. Ia berharap semua kader dapat mengikuti sampai akhir dan bermanfaat untuk diterapkan. 

"Sebenarnya kegiatan ini bertujuan untuk tercapainya Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN), Pencegahan Kekerasan dalam Rumah Tangga (PKDRT), dan peran orang tua dan yang mengasuh dalam menerapkan Pola Asuh Anak dan Remaja," Kata Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Sementara panitia pelaksana berharap kegiatan ini mampu menghasilkan apa yang ditargetkan seperti terlaksananya penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dilapisan masyarakat sebagai warga negara yang baik dan peraturan pemerintah dan undang-undang dilapisan masyarakat. 

Hingga berita ini diturunkan, pelatihan kader tersebut masih berlangsung dengan materi Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) yang dibawakan oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol Arm. Yuwono, S.Sos. M.M..

Diagendakan, pemateri yang lain akan mengisi pelatihan ini adalah Kapolres Kepulauan Selayar dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Reporter    : Dianika Ariatami 
Editor         : Firman 
Fotografer : Satria Kusnadinata


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook