Wakil Bupati Buka Secara Resmi Musrenbang Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar

Wakil Bupati Buka Secara Resmi Musrenbang Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar


kepulauanselayarkab.go.id - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2019, berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (19/3/2018). Tema dalam Musrenbang ini adalah "Pemerataan Pembangunan melalui Akselerasi Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Ekonomi Kerakyatan". 

Kegiatan yang dilaksanakan melalui Bappelitbangda Selayar dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., yang ditandai dengan penabuhan gendang. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan proses musrenbang tahunan yang diselenggarakan itu mulai dari tahap rembuk warga, musrenbang desa dan kelurahan, musrenbang Kecamatan, OPD, sampai musrenbang kabupaten, memiliki peran strategis dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun Anggaran 2019.

"Rangkaian kegiatan ini berfungsi sebagai konsultasi publik, untuk menyelaraskan rancangan RKPD, dengan usulan dari masyarakat melalui setiap tahapan musrenbang yang  di dalamnya terjadi proses negoisasi, rekonsiliasi, dan harmonisasi antara pemerintah dan para pemangku kepentingan non pemerintah, sekaligus mencapai konsensus bersama mengenai skala prioritas kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2019," kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar. 

Wakil Bupati juga mengemukakan agar seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Kepulauan Selayar dapat memberikan perhatian serius dan optimal terhadap rangkaian proses musrenbang. Selanjutnya Wabup Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., menyampaikan beberapa hal terkait kondisi makro perekonomian Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini, termasuk kecenderungan ke depannya. 

Dalam pembukaan musrenbang tersebut jadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., unsur Forkopimda, Anggota DPRD Sulsel Ariady Arsal, Kepala Bappeda Sulsel yang diwakili oleh Kabid Perencanaan Makro, Pembiayaan dan kerjasama wilayah, Bappeda Sulsel Drs. Andi Irawan Bintang, M.Si., Kepala Bappelitbangda Selayar Drs. H. Basok Lewa, pimpinan BUMD dan BUMN, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan undangan lainnya. (FIRMAN)


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook