Surat Yang Beredar di Medsos Tentang Formasi CPNS 2018, Begini Penjelasan Kepala BKPPD Selayar

Surat Yang Beredar di Medsos Tentang Formasi CPNS 2018, Begini Penjelasan Kepala BKPPD Selayar


kepulauanselayarkab.go.id - Terkait adanya surat yang beredar di media sosial tentang penetapan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 ditepis oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Muhtar, M.M. Dalam keterangannya surat tersebut adalah bodong alias palsu. 

"Setelah kami melakukan klarifikasi ke Menpan, ternyata surat tersebut palsu," kata Drs. Muhtar, M.M Kepala BKPPD Kepulauan Selayar saat memberikan arahan pada jajaran Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemda Kepulauan Selayar pada upacara bendera Hari Senin (19/2/2018), di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar. 

Kepala BKPPD Kepulauan Selayar Drs. Muchtar mengemukakan bahwa yang benar adalah Menpan telah memerintahkan kepada seluruh pejabat pembina kepegawaian diseluruh Kabupaten/Kota di Indonesia untuk segera menyerahkan kebutuhan pegawai paling lambat 31 Januari 2018. 

Menyikapi hal tersebut Pemda Kepulauan Selayar telah mengusulkan formasi CPNS ke Menpan akhir Desember 2017 kemarin. Kabupaten Kepulauan Selayar mengusulkan sekitar 340 orang, dengan prioritas tenaga guru, tenaga kesehatan, tenaga pariwisata, kelautan dan perikanan, tenaga di Dinas PU khususnya yang menangani infrastruktur, pertanian dan tenaga teknis lainnya. 

"Setelah melakukan diskusi dengan Menpan, maka pihak Menpan menyampaikan bahwa direncanakan akan ada penerimaan CPNS sekitar bulan Mei Juni 2018. Jadi usulan sudah kita sampaikan, tinggal menunggu penetapan dari Menpan sebelum dimulai seleksi penerima CPNS TA 2018," ungkap Kepala BKPPD Kepulauan Selayar Drs. Muhtar, M.M.

Kepala BKPPD Kepulauan Selayar mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan adanya informasi-informasi yang mengatasnamakan BKPPD Kepulauan Selayar, baik itu melalui telepon maupun media sosial. (Mank) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook