Safari Ramadhan Pemda Selayar, Sambangi Mesjid Hingga ke Desa-desa

Safari Ramadhan Pemda Selayar, Sambangi Mesjid Hingga ke Desa-desa


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - Hingga hari kelima Ramadhan 1439 H, Tahun 2018 M, Pemda bersama dengan Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar gencar melakukan Safari Ramadhan hingga ke desa-desa. 

Seperti pantauan media ini, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., pada Senin malam (21/5/2018) kembali mengunjungi Mesjid di Dusun Cinta Desa Parak Kecamatan Bontomanai. Wakil Bupati bersama-sama dengan warga setempat melakukan Shalat Tarwih berjamaah, juga menyampaikan pesan-pesan agama dan pembangunan seputar Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Malam sebelumnya, dengan giat yang sama Wakil Bupati bersama rombongan juga bertandang ke Desa Polebungin, Mesjid Nurul Syahidin Dusun Ujung Bori Desa Barugaiya Kecamatan Bontomanai, dan Mesjid Agung Al-Umaraini Kecamatan Benteng. 

Ceramah agama yang disampaikan oleh Wabup Kepulauan Selayar diantaranya mengatakan bahwa untuk memperoleh taqwa yang lebih baik, maka harus memahami inti ajaran islam yakni makrifatullah, untuk selalu mempererat tali silaturahim antar sesama umat manusia dengan saling berbagi kebahagiaan.

"ibadah sholat dan puasa di bulan ramadhan seperti yang kita lakukan sekarang merupakan ibadah kepada Allah SWT. Selain bermanfaat untuk diri sendiri, juga bermanfaat untuk orang lain. Penting untuk diterapkan dalam kehidupan, seperti berinfak atau bersedekah karena dengan berinfak atau bersedekah berarti kita telah memberikan manfaat terhadap sesama sehingga akan membuat hidup kita bahagia di dunia maupun di akhirat kelak," ucap Zainuddin.

Disela-sela safari ramadhan, Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan kepada sejumlah Mesjid, seperti Mesjid Nurul Syahidin Desa Barugaia, dan Mesjid di Desa Polebungin. (Reporter M. Yusri /Editor Firman) 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook