Rakor TPPS, Wabup Harap Review Penurunan Stunting jadi Pembelajaran di Tahun 2024

Rakor TPPS, Wabup Harap Review Penurunan Stunting jadi Pembelajaran di Tahun 2024


KEPULAUAN SELAYAR - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), dirangkaikan aksi 8 Konvergensi, berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan, Rabu (31/01/2024).

Rakor dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H didampingi Kepala DP3AP2KB Drs. Andi Massaile, serta turut dihadiri oleh para Asisten, Para Kepala OPD, dan undangan lainnya.

Pada Rakor ini membahas tahap akhir dari Aksi 8 Konvergensi Stunting yakni review kinerja tahunan yang merupakan penilaian yang dilakukan oleh Pemerintah Kepulauan Selayar terhadap kinerja pelaksanaan program dan kegiatan pencegahan dan penurunan stunting selama satu tahun terakhir.

Review kinerja mengukur capaian semua kegiatan selama satu tahun terhadap pelaksanaan program percepatan penurunan stunting mulai dari Aksi 1 sampai dengan Aksi 7, kinerja dinyatakan dalam indikator hasil ditiap Aksi Integrasi, kemudian hasil reviu kinerja menjadi masukan dalam pelaksanaan analisis situasi (Aksi 1) untuk penyusunan rencana kegiatan (Aksi 2) tahun berikutnya dan menjadi bahan penilaian kinerja yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi.

Wabup Saiful Arif menyampaikan bahwa Review kinerja pelaksanaan penurunan stunting ini diharapkan bisa menjadi pembelajaran dan merumuskan perbaikan dalam rangka pencapaian kinerja penurunan stunting di tahun 2024 sebagaimana target prevalensi stunting 14 persen yang ditetapkan dalam Perpres 72 Tahun 2021.

"Dengan Rakor TPPS ini diharapkan segenap anggota TPPS bisa meningkatkan komitmen dan koordinasi pelaksanaan dalam upaya mengakselerasi penurunan stunting serta mewujudkan sinkronisasi program dan kegiatan percepatan penurunan stunting di masing-masing OPD, Pemerintah Desa, maupun pemangku kepentingan" ucap Saiful Arif.  (Humas-Mu'min)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Harga Postinor

    Program keluarga berencana memang harus disosialisasikan setiap tahun agar masyarakat ...

    View Article
  • avatar-1

    blog netterku

    Trima kasih pak MBA atas perhatiannya kepada msyarakat di Selayar, saya yakin kedepan ...

    View Article
  • avatar-1

    Markus putra

    Entah kenapa model role seperti ini membuat saya ingin mengimplementasikannya dalam ...

    View Article
  • avatar-1

    Siti Aisyah

    Sosialisasi memang sangat penting dan perlu untuk dilaksanakan sebagai pendekatan, dan ...

    View Article