PT. Saudi Indojaya International Presentase Rencana Pembangunan Kilang Minyak di Selayar

By Firman 20 Januari 2017, 14:28:33 WIBBerita 📖 2289

PT. Saudi Indojaya International Presentase Rencana Pembangunan Kilang Minyak di Selayar

Usai melakukan presentase Dirut PT. Saudi Indojaya International H. Mappasulle HS dan rombongan foto bersama dengan Sekda Kab. Kep. Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si


kepulauanselayar.kab.go.id – Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jum’at (20/1/2017), Direktur Utama PT. Saudi Indojaya International H. Mappasulle HS dan rombongan yang menggandeng perusahaan partner melakukan presentase, sekaligus melaporkan kesiapan pelaksanaan proyek perihal rencana pembangunan kilang minyak dan terminal minyak di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Disela-sela presentasenya dijelaskan bahwa PT. Saudi Indojaya International telah mendapatkan surat persetujuan Penanaman Modal Asing No. 425/I/PMA/2007 tanggal 11 April 2007 dari Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM-RI), untuk membangun Kilang Minyak kapasitas 300.000 barrel perhari dan terminal minyak kapasitas 6.000.000 MT. Jumlah investasi di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan sebesar USD 15.000.000.000 (Lima Belas Milyar Dolar Amerika Serikat).

Selengkapnya rombongan PT. Saudi Indojaya International terdiri dari Mr. Lioyd R Zerjav (Gateway Petroleum International, Inc. USA), Mr. Martin E.C. Dowling (PT. Harvard International), Mr. Dirk Stuip (Metis Consultancy Pte Ltd, Singapore), H. Mappasulle HS (PT. Saudi Indojaya International), Rahmat Hidayat (PT. Saudi Indojaya International), dan Syafruddin (PT. Saudi Indojaya International).

Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si bersama sejumlah Pimpinan SKPD terkait.

Direktur Utama PT. Saudi Indojaya International Mappasulle HS yang dikonfirmasi menyebut, terkait pembangunan kilang minyak, saat ini ada 2 group investor yang mau masuk di Kabupaten Kepulauan Selayar yakni, group Mesir dan Amerika untuk pantai barat Selayar, dan  group Arab Saudi dan amerika dari untuk pantai timur Selayar.

Ditanya mengapa memilih Selayar untuk berinvestasi, Mappasule mengemukakan bahwa letak geografis Selayar sangat strategis berada di tengah-tengah persimpangan antara barat dan timur Indonesia. Selain itu, Selayar memiliki laut dalam yang memungkinkan kapal-kapal tangker bisa manuver di daerah ini, “kata Mappasulle.”

Ia menjelaskan, untuk design dan konstruksi akan dimulai pada Bulan Maret 2017 yang diperkirakan selesai 4 Tahun ke depan. Dalam tahap ini diperkirakan menyerap dikisaran 10 ribu sampai 15 ribu tenaga kerja.

Dari apa yang dipresentasekan oleh PT. Saudi Indojaya International, apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si. Menurutnya dari investasi sebesar 15 Milyar USD, semua infrastruktur, sarana dan prasarana di Kabupaten Kepulauan Selayar bisa dibenahi. (FIRMAN)



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook