Pertahankan Penghargaan Swatisaba Wistara, Ketua FKS Sebut Kado Terindah Untuk Hari Jadi Selayar

Pertahankan Penghargaan Swatisaba Wistara, Ketua FKS Sebut  Kado Terindah Untuk Hari Jadi Selayar


kepulauanselayarkab.go.id - Giat pembinaan dan penerapan program kabupaten sehat di Kepulauan Selayar akhirnya membuahkan hasil, sesuai dengan harapan segenap tim Forum Kabupaten Sehat (FKS). Melalui daftar undangan Kemendagri, Kabupaten Kepulauan Selayar berhasil mempertahankan penghargaan Swasti Saba kategori Wistara atau penghargaan tertinggi yang pernah diraih pada Tahun 2015 lalu. 

Kabupaten Kepulauan Selayar tercatat menempati urutan ke-11 dari kelompok wistara 61 kabupaten/kota terbaik di Indonesia. 

Terkait dengan capaian tersebut, Kemendagri dan Kemenkes akan memberikan penghargaan Swasta Saba kepada seluruh kabupaten/kota yang berhasil meraih prestasi, 28 November 2017 mendatang. Rencananya penerimaan penghargaan itu akan ditempatkan di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri jalan merdeka Utara Jakarta Pusat. 

Ketua FKS Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Dwiyanti Musrifah Basli saat dimintai keterangannya, Jumat malam (24/11/2017) mengucapkan terima kasih kepada segenap tim FKS, pemerintah dan masyarakat. Menurutnya tanpa dukungan dan kerja keras serta kerja ikhlas dari segenap stakeholder terkait, capaian tersebut tidak mungkin bisa diraih. 

"Alhamdulillah ini adalah kado untuk Hari Jadi ke-412 Selayar. Akhirnya kita semua bisa mempertahankan penghargaan Wistara ini, dan mudah-mudahan ini semakin memicu semangat dari seluruh tim untuk bisa bekerja lebih giat lagi supaya ke depan kita tetap bisa mempertahankannya," kata Ketua FKS Andi Dwiyanti Musrifah Basli. 

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali bahwa capaian itu adalah kado terindah untuk Hari Jadi Selayar, dan kado untuk semua masyarakat Selayar. 

"Saya kira ini adalah harapan kita semua tentunya. Capaian ini adalah merupakan hasil kerja bersama antara seluruh tim FKS, masyarakat, pemerintah, seluruh stakeholder yang terkait. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada seluruh komponen terkait, atas kerjasamanya kita bisa raih penghargaan Swasti Saba Wistara untuk yang kedua kalinya. Semoga kita bisa  pertahankan pada penilaian berikutnya," ucap Muh. Basli Ali. 

Diketahui pada penilai Kabupaten Sehat tingkat nasional beberapa waktu lalu, Kabupaten Kepulauan Selayar mengikuti semua tatanan yakni 9 tatanan. Tatanan dimaksud adalah Tatanan Kehidupan Masyarakat Sehat Yang Mandiri, Tatanan Kawasan Pemukiman, Sarana dan Prasaranan Umum, Tatanan Kawasan Pariwisata Sehat, Tatanan Kawasan Kehidupan Sosial Yang Sehat, Tatanan Kawasan Hutan Sehat, Tatanan Kawasan Sarana Lalu Lintas Tertib Dan Pelayanan Transportasi, Tatanan Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat,Tatanan Kawasan Ketahanan Pangan dan Gizi, serta Tatanan Kawasan Pertambangan Sehat. (FIRMAN) 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook