Peletakan Batu pertama Pembangunan Mesjid Hubbul Wathan Oleh Bupati Kepulauan Selayar

Peletakan Batu pertama Pembangunan Mesjid Hubbul Wathan Oleh Bupati Kepulauan Selayar


kepulauanselayarkab.go.id - Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, Sabtu siang (27/1/2018) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Hubbul Wathan Dusun Lebo Desa Kohala Kecamatan Buki. 

Bupati didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Eni Zainuddin, Tokoh masyarakat Selayar H. Ince Langke, Camat Buki Ince Abd. Rahman, S. Sos., Kabag. Humas dan Protokol Hj. Patta Tulen, S. Sos., M.Si, Kepala Desa Kohala, Ketua BPD Desa Kohala, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Dusun Lebo serta undangan lainnya. 

Sebelumnya Mesjid Hubbul Wathan sudah dipergunakan oleh masyarakat setempat selama puluhan tahun, namun karena kondisi mesjid sudah mulai lapuk karena faktor usia, sehingga warga setempat sepakat untuk membangun kembali mesjid tersebut, di bawah inisiator tokoh pemuda setempat Suardi, S. Pd. 

"Pembangunan kembali Mesjid Hubbul Wathan dilatarbelakangi oleh sebuah pemikiran yang diinisiatori oleh saudara kami Suardi, S. Pd., yang melihat kondisi Mesjid sudah mulai lapuk, yang kemudian direspon oleh seluruh panitia mesjid," kata Arman Syahid, Ketua panitia pembangunan mesjid. 

Jumlah dana yang dibutuhkan untuk pembangunan Mesjid Hubbul Wathan diperkirakan mencapai sekitar 400 juta rupiah, yang bersumber dari swadaya masyarakat dan APBD Kabupaten Kepulauan Selayar TA. 2018. 

Menyikapi hal tersebut, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengingatkan bahwa pembangunan mesjid bukan hanya sekadar dibangun begitu saja, tetapi yang terpenting bagaimana memakmurkan dan menghidupkan fungsi mesjid. 

Bupati Kepulauan Selayar juga meminta kepada panitia pembangunan Mesjid Hubbul Wathan, agar setiap saat melaporkan pelaksanaannya, guna mengetahui perkembangan pembangunan Mesjid Hubbul Wathan Dusun Lebo. 

Terkait dengan kepemimpinannya yang sudah masuk 1 tahun 11 bulan, Muh. Basli Ali menyampaikan beberapa hal, diantaranya beberapa program pemerintah, baik program strategis maupun program gratis. Ia sedikit memaparkan terkait realisasi program gratis Tahun Anggaran 2017 kemarin. 

"Kami senantiasa memaksimalkan amanah masyarakat yang dipercayakan kepada kami," terang Muh. Basli Ali. (FIRMAN) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook