Malam Ramah Tamah Hari Jadi ke-412 Selayar

Malam Ramah Tamah Hari Jadi ke-412 Selayar


kepulauanselayarkab.go.id - Malam ramah tamah Hari Jadi ke- 412 Selayar Berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Kepulauan Selayar Rabu, (29/11/2017) malam. 

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, staf khusus Wakil Presiden Republik Indonesia Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H. Muh. Alwi Hamu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Kepala Bidang Riset dan SDM Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Deputi Bidang Koordinasi SDA dan jasa Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Asisten Deputi Stategi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Wakil Bupati Konawe, Brigjen Awaluddin, Solihin Yusuf Kalla, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Ketua Kerukunan Keluarga Selayar Pusat dan Ketua Permas Selayar pusat Makassar. 

Diketahui bahwa pelaksanaan peringatan hari jadi ke-412 Selayar tahun 2017 berdasar pada surat keputusan Bupati Kepulauan Selayar nomor 495/VII/Tahun 2017 tentang pembentukan panitia penyelenggara hari jadi ke-412 Selayar tahun 2017.

Ketua panitia penyelenggara, Ir. H. Arfang Arif, menyampaikan bahwa pelaksanaan Hari Jadi ke-412 Selayar dimaksudkan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi diri tentang proses pelaksanaan pembangunan dan hasil-hasil yang telah diraih dewasa ini serta menguatkan komitmen pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat maritim yang sejahtera berbasis nilai agama dan budaya. 

"Pembiayaan pelaksanaan hari jadi ke-412 Selayar bersumber dari anggaran APBD Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2017 dan swadaya," tambah Ir. H. Arfang Arif. 

Beberapa rangkaian acara malam ramah tamah, diantaranya pemberian santunan kepada anggota veteran pejuang kemerdekaan RI dan onderstand, penyerahan satya lencana karya satya, dan penetapan kecamatan percontohan. 

Sementara Wakil Bupati Kepulauan Selayar menyampaikan rasa terima kasih dan harunya atas banyaknya tamu yang hadir dari luar Selayar. 

"Mari bersama membangun Selayar ke depan dengan pariwisata dan perikanan sebagai aset besar milik Kepulauan Selayar terlebih pengabdian kami pertanggal 18 Januari 2018 sudah tepat 2 tahun," tambah Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. 

Acara ini juga diwarnai dengan penampilan seni dari Sanggar Seni Tanadoang dan Komunitas Keluarga Konawe serta penyerahan cendera mata dari Wakil Bupati Konawe kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, begitupun sebaliknya. 

Acara ditutup dengan persembahan suara merdu Wakil Bupati Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara. 

Reporter       : Dianika Ariatami 
Editor            : Firman 
Kamerawan : Muhammad Yusri


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook