Kabupaten Kepulauan Selayar Lulus Verifikasi Dokumen Kabupaten Sehat Nasional

Kabupaten Kepulauan Selayar Lulus Verifikasi Dokumen Kabupaten Sehat Nasional


kepulauanselayarkab.go.id - Dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan yang mengajukan berkas dokumen kabupaten/kota sehat ke tingkat nasional, hanya 14 kabupaten/kota yang berhasil lulus verifikasi dokumen, termasuk Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Demikian dikemukakan ketua rombongan tim verifikasi Kabupaten Sehat tingkat nasional Sofwan, ST. M.M., saat melakukan verifikasi lapangan tentang Kabupaten Sehat di Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (11/9/2017). 

"Dokumen Kabupaten Sehat Kabupaten Kepulauan Selayar sudah sudah kami verifikasi dan alhamdulillah lolos untuk diverifikasi di lapangan. Kami harap Kepulauan Selayar berhasil meraih Piala Swatisaba kategori Wistara untuk yang kedua kalinya," kata Sofwan 

Kedatangan tim verifikasi Kabupaten Sehat tingkat nasional di Kepulauan Selayar disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali - Zainuddin, Sekda Selayar Dr. H. Marjani Sultan, M.Si, Ketua Forum Kabupaten Sehat Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Wakil Ketua Forum Kabupaten Sehat Hj. Eni Zainuddin, serta para pimpinan OPD. Penyambutan secara resmi ini di tempatkan di rumah jabatan Bupati. 

Di hadapan tim verifikasi Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali memperkenalkan secara singkat tentang profil Kepulauan Selayar. Dikemukakan penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat sesungguhnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan kesehatan masyarakat secara utuh, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

"Pengembangan program Kabupaten Sehat di Kepulauan Selayar telah menjadi bagian dari dinamika serta semangat warga dan pemerintah daerah, untuk secara terus menerus menciptakan dan meningkatkan kualitas lingkungan, baik fisik, sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat," kata Basli Ali. 

Verifikasi Kabupaten Sehat tingkat nasional di Kepulauan Selayar dijadwalkan selama 3 hari. (FIRMAN) 


Video Terkait:


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook