Bupati Kepulauan Selayar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Gojang Utara

Bupati Kepulauan Selayar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Gojang Utara


kepulauanselayarkab.go.id - Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang dilaksanakan oleh masyarakat Lembang Pakja Dusun Gojang Utara Desa Bontomarannu Kecamatan Bontomanai, Selasa (12/12/2017) malam. 

Selain Bupati, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, juga dihadiri oleh Kapolres Selayar AKBP Syamsu Ridwan, S.IK, Wakil Ketua DPRD Selayar Muh. Aris Ridwan, SE., Asisten Pemerintahan Drs. Andi Rahman, Kasat Pol. PP Damkar Drs. Ahmad Aliefyanto, M.M., Pub, Camat Bontomanai Zulfikri, Kepala Desa Bontomarannu Ramli, bersama unsur dari PLN Ranting Selayar, tokoh agama dan tokoh masyarakat Dusun Gojang Utara. 

Peringatan Maulid kali ini mengusung tema Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Untuk Membentuk Pribadi Yang Berakhlakul Karimah, yang diawali dengan pembacaan adat-ayat suci Al-Qur'an oleh Qoriah Rahmayani. 

Camat Bontomanai Zulfikri dalam sambutan penerimaannya mengucapkan terima kasih Kepada Bupati atas kehadirannya pada peringatan Maulid tersebut. Ia juga melaporkan bahwa pada Tahun 2017 ini masyarakat Dusun Gojang Utara sudah menikmati listrik PLN sebagaimana dambaan dari seluruh masyarakat Dusun Gojang Utara. 

"Khusus di Desa Bontomarannu terdapat beberapa potensi yang apabila dikembangkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Potensi itu adalah menyangkut bidang pertanian, perkebunan, pariwisata dan perikanan. Tapi kami terkendala di bidang infrastruktur, khususnya infrastruktur jalan," kata Camat Bontomanai Zulfikri. 

Menutup sambutan penerimaannya Zulfikri mengajak seluruh masyarakat Bontomanai agar melalui momentum peringatan Maulid dapat meneladani kepribadian Rasulullah SAW, serta dapat bersatu padu menyukseskan seluruh program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Sementara Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada masyarakat Dusun Gojang Utara, karena telah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Menurutnya ini adalah bagian dan sejalan dengan visi Kabupaten Selayar, yakni Terwujudnya Masyarakat Maritim Yang Sejahtera Berbasis Nilai Agama dan Budaya. 

Bupati berharap memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW jangan hanya dijadikan sebagai seremonial belaka, tetapi dapat mengambil hikmah dan manfaat di dalamnya. 

Menyikapi laporan Camat Bontomanai, Bupati akan menindaklanjuti perihal infrastruktur jalan di sejumlah wilayah di Desa Bontomarannu. Kendati demikian ia juga menyarankan khusus infrastruktur jalan-jalan pertanian, agar Camat dan Kepala Desa serta seluruh pemangku kepentingan untuk duduk bersama, sekiranya dana desa bisa dipergunakan untuk itu, dengan harapan tetap mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Pada kesempatan tersebut, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Gojang Utara, menghadirkan penceramah Ustadz Muchtar Tanete, yang juga adalah mantan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar. (FIRMAN) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook