Asisten Administrasi Setda Kepulauan Selayar Serahkan SK CPNS Kepada THL-TB Penyuluh Pertanian

Asisten Administrasi Setda Kepulauan Selayar Serahkan SK CPNS Kepada THL-TB Penyuluh Pertanian


kepulauanselayarkab.go.id - Mewakili Bupati, Asisten Administrasi Setda Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Dahlul Malik, M.H., menyerahkan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara simbolis kepada 4 orang Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian. Penyerahan SK CPNS ini bertempat di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (17/10/2017).

Pada penyerahan SK CPNS tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Drs. Musytari, M.M.,Pub bersama Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. Suardi, serta undangan lainnya.

Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H., menyampaikan selamat kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil yang baru saja menerima SK.

“Ini adalah sebuah perjuangan yang cukup panjang dari yang bersangkutan, yang sampai pada hari ini telah menyandang sebagai CPNS. Meski demikian masih ada perjuangan ke depannya sampai bisa menyandang sebagai Pegawai Negeri Sipil yang sepenuhnya,” kata Dahlul Malik.

Dahlul Malik mengemukakan, sebagai tenaga kerja yang terlatih dan mempunyai keahlian di bidangnya, diharapkan mampu memberi informasi dan penyuluhan kepada masyarakat.

“Ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh seorang PNS yang awalnya sangat aktif melaksanakan tugas, namun beriring waktu keaktifan itu mulai pasang surut setelah mengantongi SK PNS. Ini tidak boleh terjadi di daerah kita dan tetap tingkatkan semangat kerja demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H.

Kepada CPNS yang baru saja menerima SK, Asisten Administrasi mengajak agar apa yang diamanahkan oleh negara dapat dipertanggungjawabkan sebagai tanggungjawab yang nantinya bernilai ibadah.

Mengakhiri sambutannya, Dahlul Malik mengimbau agar para CPNS tidaklah berpuas diri dengan apa yang diraih sekarang, namun diharapkan senantiasa berupaya untuk memberdayakan diri melalui penyuluhan-penyuluhan dan pelatihan. (FIRMAN)



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook