Video - Desa Bontosunggu Wakili Selayar, Tim Lakukan Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulsel


Desa Bontosunggu Wakili Selayar, Tim Lakukan Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulsel 






SELAYAR, - Tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan mendatangi Desa Bontosunggu Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (1/8/2018). 






Kedatangan tim ini adalah untuk melakukan penilaian terhadap Desa Bontosunggu yang merupakan perwakilan Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mengikuti lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018. 






Tim penilai yang dipimpin oleh H. Mustari Soba, M.Si., disambut oleh jajaran Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya masyarakat Desa Bontosunggu, mulai dari Bandara H. Aroeppala Selayar sampai di halaman Kantor Desa Bontosunggu. 






Hadir Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Muh. Basli Ali - Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Ketua Tim Penggerak PKK Andi Dwiyanti Musrifah Basli, para Kepala OPD, unsur Forkopimda, jajaran pemerintah Kecamatan Bontoharu, dan juga jajaran pemerintah Desa Bontosunggu, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Bontoharu dan undangan lainnya. 






Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali memandang layak Desa Bontosunggu mewakili Kabupaten Kepulauan Selayar mengikuti penilaian lomba desa. Hal tersebut cukup beralasan, pasalnya pada lomba desa tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu, Desa Bontosunggu berhasil meraih juara, terutama keberhasilan dalam meningkatkan seluruh aspek kehidupan bermasyarakat dalam pembangunan desa, pendidikan dan kesehatan serta peningkatan kualitas ekonomi desa. 






"Tidaklah berlebihan apabila saya berharap Desa Bontosunggu dapat meraih predikat terbaik dalam lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, terutama yang terkait dengan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan desa," kata Basli Ali. 






Sementara ketua tim penilai lomba desa Provinsi Sulawesi Selatan Mustari Soba mengemukakan bahwa penilaian yang dilakukan adalah keberhasilan selama 2 tahun terakhir, yakni Tahun 2016, dan Tahun 2018. 






"Jadi kriteria penilaian diantaranya kita akan melihat apakah desa ini berkembang dalam kurung waktu 2 tahun terakhir. Saya menilai Desa Bontosunggu ini masuk dalam kategori desa cepat berkembang karena keluar sebagai juara satu lomba desa/kelurahan tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar," jelas Mustari Soba.  






Mustari Soba meminta kepada Bupati Kepulauan Selayar agar Desa Bontosunggu segera ditetapkan sebagai desa percontohan untuk Kabupaten Kepulauan Selayar. (MAN)




Random Video

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook