Wabup Selayar : Momentum Harganas Starting Point Perkuat Basis Keluarga

Wabup Selayar : Momentum Harganas Starting Point Perkuat Basis Keluarga


SELAYAR - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memperingati Hari Keluarga Nasional ke-25 dengan menggelar upacara di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (25/10/2018). 

Upacara tersebut diikuti jajaran PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, yang berlangsung sekitar pukul 08.00 Wita. 

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyebut bahwa harganas ini telah mengingatkan kita akan pentingnya keluarga sebagai lingkungan hidup primer dan fundamental, tempat terbentuknya kepribadian yang mewarnai kehidupan manusia. 

Menurutnya keluarga merupakan pranata sosial pertama yang mengemban fungsi strategis dalam membekali nilai-nilai kehidupan bagi anak manusia yang tengah tumbuh dan berkembang. 

"Dalam keluarga pula nilai-nilai agama, kebangsaan, kemanusiaan, dan moral secara praktis mulai ditumbuhkan dan berproses. Dengan demikian kehidupan suatu keluarga berpengaruh langsung dalam menentukan kualitas bangsa dan negara", kata Zainuddin. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Wabup berpesan agar momentum Hari Keluarga tersebut dapat dijadikan sebagai starting point dalam memperkuat basis keluarga, yang dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar. (IM) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook