Wabup Kepulauan Selayar Pimpin Upacara Harhubnas

Wabup Kepulauan Selayar Pimpin Upacara Harhubnas


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Perhubungan memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-47 dengan menggelar upacara Bendera di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jumat (21/9/2018). 

Peringatan Harhubnas tersebut dirangkaikan peringatan Hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke-73 serta Hari Kesadaran Nasional. 

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., bertindak sebagai inspektur upacara, dengan Perwira Upacara Kabid Perhubungan Laut Andi Caco Amras, serta Komandan Upacara Kepala Terminal Bonea Andi Eka Putera Rindam. 

Hadir Sekretaris Daerah Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., unsur Forkopimda, para Asisten dan Staf Ahli, para kepala OPD, pimpinan instansi vertikal, BUMN, dan BUMD. Sementara peserta upacara adalah jajaran PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Dalam sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar menyatakan bahwa peringatan Harhubnas kali ini harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk merenungkan kembali terhadap kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan. 

"Saya berharap peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan perhubungan di manapun berada. Dan semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan jiwa korsa dan memberi semangat kerja yang berarti bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air," lanjut Wakil Bupati Kepulauan Selayar. 

Terkait peringatan HUT PMI, Wakil Bupati Kepulauan Selayar mengajak seluruh lapisan masyarakat menjunjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan para relawan. Semoga semangat relawan ini dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi semua, terutama generasi muda dan khususnya warga PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan yang tulus dan ikhlas dengan sebaik-baiknya. 

Melalui momentum tersebut, Wabup juga menyerahkan plakat dan piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kepada Pimpinan Pegadaian Cabang Selayar, Pimpinan Bank Mandiri Cabang Selayar, Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Selayar, Pimpinan BPR Tanadoang, Pimpinan BPJS Ketanakerjaan, dan Pimpinan Telekomunikasi Indonesia TBK.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud partisipasi dalam pelaksanaan mudik gratis tahun 2018 Penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar didampingi oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, Kepala UPBU Aroepala, dan Kepala UPP Kelas III Benteng. 

***
Reporter : Dianika Ariatami 
Kamerawan : Muhammad Yusri
Editor : Firman


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook