Wabup Kepulauan Selayar Irup Hari Guru Nasional Tahun 2018

Wabup Kepulauan Selayar Irup Hari Guru Nasional Tahun 2018


SELAYAR - Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar di Lapangan Pemuda Benteng, Jumat (30/11 /2018). 

Upacara tersebut dirangkaikan dengan HUT ke-73 PGRI dan HUT ke-47 Korpri Tahun 2018, yang dihadiri oleh Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Kapolres Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah, para Asisten bersama para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar serta parn tenaga pendidik dan guru yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Sementara peserta upacara terdiri TNI, Polri, Korpri dan guru, anggota pramuka dan para siswa sekolah tingkat SD, SMP dan SLTA. 

Membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Wakik Bupati mengucapkan selamat kepada semua guru dan tenaga kependidikan Indonesia, baik yang ada di dalam maupun di luar negeri. Penghargaan yang setinggi-tingginya ia sampaikan atas dedikasi para guru dan komitmennya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. 

“Di tengah-tengah perayaan Hari Guru Nasional ini, bangsa Indonesia tengah menghadapi keprihatinan atas beberapa bencana. Dua terbesar baru terjadi di NTB dan Palu Sulawesi Tengah. Tidak kurang dari 22 ribu guru dan tenaga kependidikan menjadi korban, baik meninggal maupun luka-luka. Untuk itu mari kita doakan mereka, semoga Allah SWT memberikan ketabahan," kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar. 

Tema Hari Guru Nasional Tahun 2018 ini adalah “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI". Tema tersebut lanjut Wabup, dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad XXI semakin berat. Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme, menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas, agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman. 

"Revolusi industri keempat yang sudah merambah ke semua sektor, harus disikapi dengan arif karena telah mengubah peradaban manusia secara fundamental. Untuk itu diperlukan guru yang profesional, guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang supercepat tersebut untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan,“ pungkasnya. 

Terkait dengan HUT KORPRI, Wakil Bupati Kepulauan Selayar juga membacakan sambutan tertulis Presiden RI, selaku Penasehat Nasional KORPRI. 

Pada momen tersebut, Wakil Bupati juga memberikan penghargaan kepada sejumlah Pegawai Negeri Sipil Daerah berprestasi, didampingi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Mustakim KR, M.M., M.Pd. 

Sementara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Mustakim  KR sebagai panitia pelaksana menyebut, selain upacara, juga digelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Barugaiya. (IM) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook