Tinjau Kantor Perwakilan Gubernur Sulsel di Selayar, Ini Kata Nurdin Abdullah

Tinjau Kantor Perwakilan Gubernur Sulsel di Selayar, Ini Kata Nurdin Abdullah


SELAYAR - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah hadir pada Puncak Peringatan Hari Jadi ke-413 Selayar, Kamis (29/11/2018). Pada kesempatan itu Gubernur Sulsel menyempatkan diri untuk meninjau kantor Perwakilan Gubernur Sulsel yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Benteng Selayar. 

Didampingi oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kepulauan Selayar, Gubernur Sulsel menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar karena telah menyiapkan fasilitas kantor. 

“Kantor ini kita harapkan untuk menjadi tempat bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar," kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat dimintai keterangannya. 

Menurut Gubernur Sulsel, fasilitas kantor segera dilengkapi seperti ruang meeting agar bisa berkolaborasi dengan Pemkab Kepulauan Selayar terutama untuk mempercepat mewujudkan program-program strategis Kabupaten Kepulauan Selayar, terutama konektivitas infrastruktur pariwisata. 

Gubernur mengatakan selain infrastruktur jalan, ketersediaan listrik dan air bersih menjadi prioritas untuk segera diwujudkan, agar para investor lebih mudah untuk ke Selayar. 

"Ini untuk membuat road map program prioritas Selayar, terutama untuk menghadirkan power plan supaya ketersediaan listrik cukup, sehingga investasi lebih mudah ke sini," sebut NA

Konektivitas menjadi perhatian utama NA, Dia menginginkan agar akses Kota Benteng Selayar bisa melalui berbagai pintu masuk, dengan berbagai pilihan jalur transportasi. Selain dari Bulukumba juga langsung dari Makassar atau Banteang.

"Pak Bupati sudah menyampaikan program-program strategisnya, Pemerintah Provinsi Sulsel tinggal bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten, semoga apa yang menjadi harapan kita segera terwujud," terang Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan. 

Momentum Hari Jadi ke-413 Selayar, harapan Gubernur Sulawesi Selatan agar dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar. "Kita bersinergi, karena dengan bersinergi akan bisa mempercepat pembangunan di daerah," kata mantan Bupati Bantaeng 2 periode, Nurdin Abdullah. 

Sebelumnya, NA menyerahkan bantuan kapal feri ke Pemda Selayar pada HUT ke-413 daerah yang terkenal dengan nama Tanadoang ini.

"Ini untuk lebih menghadirkan layanan terbaik untuk masyarakat, terutama karena Pemda sudah punya kapal feri bagus , tentu masyarakat juga pasti senang dan pasti lebih safety (aman), itu lebih penting," pungkasnya.

***

REPORTER : DIANIKA ARIATAMI 
EDITOR : IM 
 
 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook