Tim Surveyor Akreditasi Kemenkes Survei FKTP Puskesmas Benteng

Tim Surveyor Akreditasi Kemenkes Survei FKTP Puskesmas Benteng

Foto By Kamaruddin)


SELAYAR – Puskemas Benteng Kabupaten Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, Senin (9/9/2019) mendapat kunjungnan dari tim Surveyor Akreditasi Kemenkes, dalam rangka mengikuti penilaian survey akreditasi puskesmas Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama (FKTP).

Tim Surveyor itu terdiri dari Muthalib, S.Kep., M.Kes bidan Admen, dr. Elfie Marlijn Mamahit bidan UKP,  Aksi SKM, MPH, CH. Hadir pula Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Kadis Kesehatan dr. Husaini, M. Kes, Kepala Puskesmas bentent dr. Frengki Wijaya, Damdim 1415 Selayar  Letkol Arm Yuwono S.Sos, MM., Kajari Selayar Cumondo Trisno, S.H., M.H., Camat Benteng Masdar j Pratama S.kom., bersama undangan lainnya.

Menyambut kedatangan tim Surveyor Akreditasi dari Kemenkes, Sekda Selayar berharap kedatangan tim Surveyor akan memberikan motivasi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, utamanya pada Dinas Kesehatan untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan puskesmas sebagai ujung tombak pemberi pelayanan kesehatan pada Masyarakat.

Pada tahun 2016 yang lalu, puskesmas Benteng telah menjalani proses penilaian akreditasi dengan hasil penilaian berada pada tingkat madya. Pada tahun 2019 ini Puskesmas Benteng kembali menjalani proses re akreditasi dengan harapan penilaian berada tingkat Paripurna.

“Saya mengharapkan dalam tiga hari ke depan kegiatan survei dapat berjalan lancar, dengan penyajian data dan informasi yang memuaskan sehingga Puskesmas Benteng dapat memperoleh penilaian akreditasi Paripurna,” Kata Marjani Sultan.

Senada dengan Kadis Kesehatan Selayar dr. Husaini, M. Kes bahwa target untuk Puskesmas Benteng berpredikat Paripurna. “Kita harapkan selama tiga hari ke depan harus memberikan target sesuai dengan komitmen atau sesuai standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan,” ucapnya.

Sebelumnya Kepala Puskesmas Benteng dr. Frengki Wijaya optimis bisa meraih predikat paripurna. Persiapan untuk di re akreditasi katanya sudah siap 100 persen. “Kita tunggu hasil penilaiannya,” katanya penuh optimis. (K)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Stevtresia

    PiРів„– Cialis Kamagra [url=http://cialgeneric.com]cialis 5 mg best ...

    View Article
  • avatar-1

    sociology paper outline

    Great article. I am facing some of these issues as well.. ...

    View Article
  • avatar-1

    itaAvaro

    Ciao a tutti vengo dall'italia ...

    View Article
  • avatar-1

    hiring a ghostwriter cost

    If some one wants to be updated with most recent technologies afterward he must be ...

    View Article