Terima Bantuan 1 Unit Armada Bus Sekolah, Berikut Penjelasan Kadishub Kepulauan Selayar

Terima Bantuan 1 Unit Armada Bus Sekolah, Berikut Penjelasan Kadishub Kepulauan Selayar


MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini, Kamis (6/12/2818) kembali mendapatkan bantuan 1 unit kendaraan bus sekolah dari Kementerian Perhubungan RI.  

Bantuan bus tersebut diserahkan  melalui Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah kepada Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Baso, S.H., M.H., disaksikan oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, di Hotel Gammara Jalan Metro, Tanjung Bunga Makassar Sulawesi Selatan. 

Ditanya soal bantuan tersebut, Kadishub Kepulauan Selayar Andi Baso menyebut bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar sejauh ini sudah memiliki 3 unit kendaraan bus sekolah, termasuk bus yang baru saja ia terima. 

"Alhamdulillah hari ini kita dapat 1 unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan, sehingga total bus sekolah sampai saat ini baru 3 unit. 2 armada bus sekolah sudah beroperasi sejak beberapa tahun kemarin melayani rute Padang-Benteng, dan Barugaiya-Benteng," jelas Kadishub Andi Baso. 

Meski demikian, dari jumlah armada yang ada sekarang, Kadishub mengatakan masih jauh dari cukup untuk melayani siswa sekolah yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar. Terlebih dua kendaraan sebelumnya yang dioperasikan sejak Tahun 2007 kemarin sudah dalam kondisi tua. Olehnya itu Kadishub berharap sepanjang pemerintah pusat dalam hal ini Kemenhub masih mempunyai program yang sama, maka Kadishub Kepulauan Selayar akan terus melakukan koordinasi untuk mendapatkan bantuan serupa. 

Terkait dengan bantuan armada bus sekolah, Kadishub Andi Baso mengimbau agar siswa sekolah dapat memanfaatkan armada tersebut, terlebih pelayanannya digratiskan untuk para siswa, kendati rute pelayanannya masih akan dibahas kemudian dengan seluruh komponen terkait. (IM) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook