Serahkan Bantuan Kesejahteraan Sosial, Ini Arahan Bupati Kepulauan Selayar

Serahkan Bantuan Kesejahteraan Sosial, Ini Arahan Bupati Kepulauan Selayar


SELAYAR - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Selayar harus dirasakan manfaatnya oleh seluruh komponen dan lapisan masyarakat, karena ini merupakan salah satu indikator dan tolak ukur keberhasilan pengelolaan keuangan daerah.

Demikian disampaikan Bupati Kepulauam Selayar H. Muh. Basli Ali saat menyerahkan bantuan kesejahteraan sosial kepada masyarakat penerima manfaat APBD, Program Gratis Pemda Kepulauan Selayar, di Aula Rujab Bupati, Jumat, 14/12/2018.

Menurutnya pemerintah daerah harus merasakan bahwa kebutuhan dasar yang merupakan hak masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus, seperti penyandang disabilitas, yatim piatu, Keluarga rentang sosial harus terpenuhi.

Sebagai Bupati, menurutnya hal ini merupakan suatu kewajiban baginya dan seluruh stakeholder yang ada untuk merumuskan APBD Kabupaten Kepulauan Selayar pada program dan kegiatan prioritas yang manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat.

Olehnya itu kegiatan penyerahan bantuan untuk peningkatan taraf hidup kesejahteraan sosial masyarakat akan terus kita lanjutkan dan tingkatkan porsinya dalam APBD ditahun-tahun berikutnya, dan semoga betul-betul dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Melalui Program Gratis Kabupaten Kepulauan Selayar untuk kesekian kalinya menyerahkan bantuan tunjungan hidup berupa uang tunai kepada para lenyandang disabilitas, bantuan barang berupa jualan sembako bagi keluarga rentan dan bantuan peralatan pembuat kue bagi wanita rawan sosial ekonomi.

Selain itu Bupati juga menyerahkan bantuan LCD Proyektor, Sound Sistem, Baju Lapangan untuk Karang Taruna serta bantuan peralatan perbengkelan kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube). (ICHAL) 
 
 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook