Rapat Paripurna DPRD, Peringatan Hari Jadi Ke-416 Selayar

By Ichal Bendo
29 Nov 2021, 12:18:42 WIBBerita 📖 79

Rapat Paripurna DPRD, Peringatan Hari Jadi Ke-416 Selayar


KEPULAUAN SELAYAR - Peringatan Hari Jadi Ke-416 Selayar digelar secara sederhana melalui Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Rapat Paripurna DPRD dipimpin Ketua DPRD, Mappatunru, S. Pd dan dihadiri para Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Bupati dan Wakil Bupati, serta Unsur Forkopimda, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (29/11)

Hadir secara virtual Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman, Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Kemenpan RB, Muh. Yusuf Kurniawan.

Selain itu, hadir pula secara langsung sejumlah tokoh dan putera Kepulauan Selayar, diantaranya Wakil Askomlek TNI, Brigjen TNI Nursalam, Ketua PMI Sulsel,  Syamsul Rizal, Anggota DPRD Prov Sulsel, Ir. Ady Ansar,  Kepala Kesbang Pol Sulsel, Asriadi Sulaiman,  Ketua dan Pengurus Permas Se-Indonesia, serta para undangan lainnya.

Ketua DPRD Mappatunru  S.Pd pada sambutannya mengatakan memperingati hari jadi secara filosofis adalah menengok masa lalu sebagai mata rantai sejarah yang bernilai referensi untuk menapaki masa kini dan masa depan.

"Momentum hari jadi ini diharapkan menjadi motivasi untuk meraih kehidupan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar yang lebih baik" ucapnya

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali (MBA) menyebut peringatan hari jadi Selayar Ke 416 merupakan ajang konsilodasi untuk mengakselerasi segenap potensi dan sumber daya sebagai salah satu kekuatan menuju arah masa depan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hari jadi juga merupakan momentum untuk memperkokoh dan memperkuat jalinan silaturahmi dan kekeluargaan dalam bingkai "sikanakkukan, sikarannuang  nas'sikamaseang" yang merupakan spirit dalam meningkatkan dan membangun persatuan dan kesatuan dalam menggapai cita-cita bersama.

"Peringatan hari jadi selayar yang dibayangi Pandemi Covid-19, kita perlu mengevaluasi kinerja kita selama ini, segala bentuk kekurangan harus kita benahi serta program yang telah berjalan dengan baik, kita lanjutkan agar tetap terjaga kesenambungan pembangunan" pintah MBA dalam sambutannya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Basli Ali mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat baik yang ada dirantau, maupun yang tinggal di wilayah Kepulauan Selayar untuk bergandengan tangan, menguatkan satu sama lain.

"Kebersamaan adalah kekuatan kita, falsafah orang tua kita masih tetap relevan sebagai pegangan kita, olehnya itu "Maeki A'bulo sipappa, A'munte sibatu, Assama Tutu Nassikamaseang Mange Ri Kabajikang" ucap MBA penuh haru

Pada kesempatannya Bupati Basli Ali juga melaporkan sejumlah capaian penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan selama dalam kurun waktu sembilan bulan di Tahun 2021 ini.

Agar akselerasi pembangunan berjalan secara optimal, beberapa point kebutuhan masyarakat yang sifatnya mendesak juga disampaikan MBA dan berharap kebutuhan tersebut direspon dan mendapat dukungan dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada arahannya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Selayar atas akselerasi dan komitmen serta keseriusan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah dan provinsi sulsel secara umum.

Andi Sudirman juga menuturkan sejumlah upaya dan bantuan baik berupa bantuan keuangan maupun dukungan kebijakan untuk pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar telah dilakukan dan tetap akan dilanjutkan.

"Pemerintah provinsi tetap berkomitmen untuk memberi dukungan pembangunan, baik dukungan kebijakan maupun bantuan keuangan bagi daerah Kepulauan Selayar" tuturnya

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pembacaan Sejarah Singkat Sejarah Hari Jadi Selayar oleh Mesdiyono, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, dilanjutkan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Mars Selayar Mapan Mandiri.(Kominfo-IC)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Harga Postinor

    Program keluarga berencana memang harus disosialisasikan setiap tahun agar masyarakat ...

    View Article
  • avatar-1

    blog netterku

    Trima kasih pak MBA atas perhatiannya kepada msyarakat di Selayar, saya yakin kedepan ...

    View Article
  • avatar-1

    Markus putra

    Entah kenapa model role seperti ini membuat saya ingin mengimplementasikannya dalam ...

    View Article
  • avatar-1

    Siti Aisyah

    Sosialisasi memang sangat penting dan perlu untuk dilaksanakan sebagai pendekatan, dan ...

    View Article