- Memperingati Hari Bumi, Pemkab Selayar Gelar Aksi Tanam Pohon
- Saiful Arif Bangga, Selayar Mendapat Kehormatan Menjadi Ketua Panita PSBM XXIV
- Akhiri Kunker di Pulau Taka Bonerate, Bupati Basli Pesan Jangan Beri Senyuman Palsu
- Pemkab Selayar Pamerkan Produk Lokal Lewat Event PSBM XXIV Sulsel
- Camat Benteng Sigap, Bersama Tim Terpadu Keruk Drainase Penyebab Genangan Air Dalam Kota
- Halal Bihalal dengan Masyarakat Pasilambena, Bupati Basli Ali Akui Tidak Bisa Bekerja Sendiri
- Jajaran ASN Diskominfo SP Ikut Sosialisasi Program Sikamaseang BPJSTK
- Kunker di Pulau Bonerate, Bupati Basli Tegaskan Aparatur Pemerintah Harus Kompak
- Wabup Selayar Serahkan Santunan JKM, ASN Diminta Aktif Dalam Program Sikamaseang BPJSTK
- Upacara HKN Dalam Suasana Idul Fitri, Wabub Bahas Makna Ungkapan Minal Aidzin Wal Faidzin
PKK Pokja II Gelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Kemasan Produk UP2K
KEPULAUAN SELAYAR - Tim Penggerak PKK Pokja II Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan pelatihan peningkatan kualitas kemasan produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), di Sekretariat PKK, Ahad (4/9/2022).
Pelatihan ini merupakan program kemitraan TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar dengan Dinas Perindag KUKM, yang dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli.
Sementara peserta pelatihan tersebut adalh para pengurus TP PKK desa dan kelurahan. Demikian dilaporkan oleh Ketua Pokja II TP PKK Kepulauan Selayar St. Maryam Mustakim.
Pelatihan peningkatan kualitas kemasan produk UP2K dinilai sangat penting, karena desain kemasan dan pemasaran pruduk makanan seringkali menjadi problem bagi pengusaha tingkat UMKM.
"Karena pentingnya kemasan produk sehingga saya berharap agar peserta pelatihan ini sungguh-sungguh untuk mengikutinya. Kemasan produk merupakan salah satu komponen pemasaran, identitas untuk pelanggan serta merupakan sssalah satu alat untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih menguntungkan," jelas Musrifah Basli.
Menurutnya, kemasan-kemasan produk perlu didesain sedemikian rupa sehingga punya daya tarik dan menunjukkan bahwa produk ini binaan siapa, merknya apa, dan harus besar tulisannya dalam kemasan agar mudah dilihat dan dihafal oleh pelanggan atau pembeli.
Sebagai informasi, meski kegiatan tersebut hanya dilaksanakan satu hari, namun peserta tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. (Diskominfo SP/Im)