Pertemuan Periodik Bakohumas, Bangun Koordinasi dengan Humas OPD

Pertemuan Periodik Bakohumas, Bangun Koordinasi dengan Humas OPD


SELAYAR - Bagian Humas dan Protokol Setda Kepulauan Selayar melakukan pertemuan periodik Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas), di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa (30/10/2018).

Dalam pertemuan periodik ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan Drs. Suardi didampingi oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kepulauan Selayar Sitti Rahmania, S.H., dengan menghadirkan seluruh humas OPD, Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD. 

Kabag. Humas dan Protokol Sitti Rahmania dalam laporannya menyebut pertemuan bakohumas ini bertujuan untuk membangun koordinasi dan komunikasi antar OPD dan instansi vertikal menyangkut pelaksanaan kegiatan, terlebih menghadirkan Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda, terkait pengaturan tata tempat dan pemberitaan. 

Menurutnya melalui bakohumas tersebut akan terbangun koordinasi yang lebih mantap, sehingga karya nyata dan pesan-pesan pembangunan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar akan lebih mudah diketahui masyarakat. 

"Mengingat sekarang sudah jamal digital, salah satu cara membangun komunikasi antara Bakohumas dengan memanfaatkan media sosial seperti grup Whatshaap. Sehingga kalau ada kegiatan yang di laksanakan oleh Instansi Daerah dan instansi vertikal bisa diinformasikan lewat whatshapp walaupun ada persuratan secara resmi," terang Rahmania

Sementara Asisten Pemerintahan Setda Drs. Suardi mengatakan bahwa koordinasi kehumasan harus diaktifkan kembali. Ia menilai selama ini tidak berjalan dengan maksimal, sehingga kegiatan ini penting dilaksanakan dalam membangun koordinasi dan komunikasi antara instansi daerah maupun instansi vertikal dengan Bagian Humas dan Protokol Setda. 

"Bagian Humas dan Protokop Setda dalam hal ini berperan memberikan pelayanan dalam hal pengaturan tata tempat pejabat yang akan hadir dan pemberitaan melalui media online atau elektronik maupun media cetak," jelas Asisten Pemerintahan Drs. Suardi.

Mengakhiri sambutannya Drs. Suardi mengharapkan kepada peserta pertemuan Bakohumas agar mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan mendiskusikan langkah-langkah yang akan ditempuh terkait Bakohumas sehingga dapat terbangun koordinasi dan komunikasi, terkait pelaksanaan kegiatan di OPD ataupun instansi vertikal lainnya. (M. YUSRI / Editor IM) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook